Logo Sulselsatu

Catatan Kecil Fahri Hamzah untuk Dedy Corbuzier Jelang Mualaf

Asrul
Asrul

Jumat, 21 Juni 2019 10:35

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyambut sukacita rencana Deddy Corbuzier memeluk Islam.

Fahri mengaku mengenal pembawa acara di tv swasta itu sebagai orang yang berbakat. Jika sudah memeluk Islam, ia berharap sikap Deddy tetap seperti biasaya.

Hal ini disampaikan Fahri dalam akun Facebooknya Fahri Hamzah. Berikut isinya:

Baca Juga : Politisi Gelora Sebut Ketum Partai Sekarang Kerjanya Cuma Hitung Uang Pilkada

BAROKALLAHU FIK DEDDY CORBUZIER

Saya tidak membaca bagaimana Deddy Corbuzier memutuskan menjadi seorang muslim. Tapi, saya bertemu beberapa kali. Umumnya di acara talkshow TV swasta untuk tema politik dan isu-isu aktual. Kesan saya, ia adalah host yang berbakat dan serius belajar tentang tema percakapan.

Perasaan saya berbeda melihat dia akan menjadi Muslim. Kita doakan saja Deddy Corbuzier serius dengan agamanya, tetap rasional dan apa adanya seperti apa adanya ia sebelumnya. Kita doakan dia tidak kecewa dengan wajah massa tetapi terpukau dengan cinta Ilahi.

Baca Juga : VIDEO: Presiden Jokowi Resmi Beri Penghargaan Fadli Zon dan Fahri Hamzah

Saya teringat seorang Margret Marcuse, yang memilih Islam bukan ikut-ikutan. Lalu dia bersyahadat setelah membaca Al-Qur’an. Gadis keturunan Yahudi Jerman ini akhirnya menikah dengan Muhammad Yunus Khan yang memberinya 5 anak. Maududi, ulama besar itu memberinya nama Maryam Jameela.

Maryam Jameela lalu menjadi penulis dan cendekiawan yang serius, ia menulis begitu banyak buku untuk membela iman Islam. Ia sampai pada kesadaran yang sangat kuat untuk berdiri tegak di hadapan pemikiran barat yang pada masa itu tahun-tahun 60-an masih belum terbuka.

Saya tidak membayangkan Deddy Corbuzier akan menjadi Maryam Jameela. Bahkan saya membayangkan dia tetap di layar kaca dan memperkuat posisinya sebagai host bagi acara-acara TV yang bermutu karena hal itu makin langka. Sudah benar beliau di situ.

Baca Juga : Jokowi Resmi Berikan Tanda Kehormatan ke Fadli dan Fahri

Sambil mempelajari agama Islam, saya berharap Deddy Corbuzier akan menampilkan wajah lain Islam yang belum tampak. Sesuatu yang juga langka. Islam hari ini, tidaklah mudah dipegang dan apalagi dibela. Tapi bukan berarti bagi orang tertentu itu sulit.

Maka, seraya mengucapkan selamat datang kepada Deddy Corbuzier dengan penuh sukacita kita menyambutnya, semoga kehadiran beliau akan memberi INDONESIA kerukunan beragama yang lebih baik. Semoga suka-cita kita membesarkan jiwanya.

Memilih iman, bukankah peristiwa sosial. Tapi peristiwa yang sangat personal. Tapi, bagi Deddy Corbuzier ia memberi nilai sosial pada peristiwa ini. Sampai kita mendengar ada yang merasa takut ini tersebar. Dan sudah begitu sering kita dengar.

Baca Juga : Tak Lagi Jadi Anggota DPR, Fahri Hamzah Kini Jualan Kopi

Bangsa ini memang tidak terbiasa memiliki pilihan pribadi. Dan sering kurang menghormati pilihan pribadi. Iklim memberi ruang pada pilihan pribadi sebenarnya harus dibuka. Asalkan ia dilakukan secara serius dan dewasa publik harus terbiasa menerima. Bukan pilihan konyol.

Bangsa kita harus bergerak menjadi bangsa dengan banyak pilihan, dengan membiasakan inisiatif, inovasi dan kreatifitas bukan komunalitas yang membebek dan mengekor. Lalu kita harus terbiasa dengan pilihan kita jangan lari jika ada masalah diserahkan kepada massa.

Inilah catatan kecil untuk Deddy Corbuzier semoga Allah SWT memudahkan jalannya dan memberikan kekuatan untuk menempuh segala konsekwensi iman-nya. Barokallahu fikum.

Baca Juga : Fahri Hamzah Minta PN Eksekusi Aset 5 Petinggi PKS

Editor: Hendra Wijaya

https://www.facebook.com/613928278624011/posts/2900425073307642/

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...