Logo Sulselsatu

Gudang KUD Samaturue Sinjai Nyaris Ludes Terbakar

Asrul
Asrul

Jumat, 21 Juni 2019 07:11

Gudang KUD Samaturue Sinjai Nyaris Ludes Terbakar

SULSELSATU.com, SINJAI Gudang Koperasi Unit Desa (KUD) Samaturue, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai nyaris ludes dilalap si Jago Merah, Kamis (20/6/2019) sekira pukul 02.00 dini hari.

Salah satu warga Desa Samaturue, Musfira Niar mengungkapkan bahwa penyebab pasti kebakaran tersebut belum diketahui, namun dia menduga kemungkinan adanya gesekan benda yang ada di dalam gudang tersebut.

“Saya menduga ada gesekan benda di dalam gudang sehingga menghasilkan panas dan akhirnya muncul percikan api, di gudang tersebut memang banyak tangkai cengkih yang sudah lama tertampung,” ungkapnya.

Baca Juga : Hamka Gani Ajak Warga Kampala Bersatu Majukan Desa

“Untungnya, petugas pemadam kebakaran yang dihubungi warga cepat datang sehingga api bisa cepat dipadamkan, dan tidak sampai melalap habis gudang tersebut,” sambung Musfira.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Sinjai Agung Budi Prayogo membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan bahwa begitu mendapat informasi kebakaran, petugas Posko Sinjai Selatan Selatan langsung menuju lokasi dan berkordinasi dengan petugas Unit Posko Kabupaten.

“Sebanyak dua unit mobil pemadam yang diterjunkan ke lokasi kebakaran. Satu dari Posko Bikeru Sinjai Selatan dan satu dari unit Damkar Kabupaten,” sebutnya.

Baca Juga : Jelang Akhir Tahun, Kepala Daerah di Sulsel Kebut Vaksinasi

“Atas peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian material yang dialami ditaksir puluhan juta rupiah,” kata Agung.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video30 November 2022 21:46
VIDEO: Walikota Makassar Danny Pomanto Main Latto-Latto Dengan Anak-anak
SULSELSATU.com – Permainan Latto-latto’ atau katto-Katto tengah ramai dimainkan anak-anak di Makassar dan sekitarnya. Bahkan Walikota Maka...
Tokoh30 November 2022 21:30
Nuraeni Putus Lingkaran KDRT Lewat Kelompok Perempuan Berdaya
Cara Nuraeni memutus rantai KDRT lewat kelompok perempuan berdaya...
Makassar30 November 2022 19:11
Respon Instruksi Danny Pomanto, Dinas PU Lakukan Pengerukan Sedimen di Saluran Sekunder
Danny pomanto minta dinas PU lakukan perawatan drainase ...