Logo Sulselsatu

Gudang KUD Samaturue Sinjai Nyaris Ludes Terbakar

Asrul
Asrul

Jumat, 21 Juni 2019 07:11

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SINJAI Gudang Koperasi Unit Desa (KUD) Samaturue, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai nyaris ludes dilalap si Jago Merah, Kamis (20/6/2019) sekira pukul 02.00 dini hari.

Salah satu warga Desa Samaturue, Musfira Niar mengungkapkan bahwa penyebab pasti kebakaran tersebut belum diketahui, namun dia menduga kemungkinan adanya gesekan benda yang ada di dalam gudang tersebut.

“Saya menduga ada gesekan benda di dalam gudang sehingga menghasilkan panas dan akhirnya muncul percikan api, di gudang tersebut memang banyak tangkai cengkih yang sudah lama tertampung,” ungkapnya.

Baca Juga : Hamka Gani Ajak Warga Kampala Bersatu Majukan Desa

“Untungnya, petugas pemadam kebakaran yang dihubungi warga cepat datang sehingga api bisa cepat dipadamkan, dan tidak sampai melalap habis gudang tersebut,” sambung Musfira.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Sinjai Agung Budi Prayogo membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan bahwa begitu mendapat informasi kebakaran, petugas Posko Sinjai Selatan Selatan langsung menuju lokasi dan berkordinasi dengan petugas Unit Posko Kabupaten.

“Sebanyak dua unit mobil pemadam yang diterjunkan ke lokasi kebakaran. Satu dari Posko Bikeru Sinjai Selatan dan satu dari unit Damkar Kabupaten,” sebutnya.

Baca Juga : Jelang Akhir Tahun, Kepala Daerah di Sulsel Kebut Vaksinasi

“Atas peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian material yang dialami ditaksir puluhan juta rupiah,” kata Agung.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...
Video12 Juni 2024 20:40
VIDEO: Penyerang Timnas Indonesia Beri Hadiah Sepatu kepada Seorang Supporter
SULSELSATU.com – Seorang supporter mendapatkan sepatu dari penyerang timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen. Ragnar memberikan sepatunya kepada fa...
Bisnis12 Juni 2024 20:13
Hyundai Perkuat Layanan Aftersales di Makassar Lewat Hyundai Hadir Untukmu
PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali meningkatkan pengalaman aftersales pelanggan di Makassar. Terbaru, HMID menghadirkan program Hyundai Hadir ...
Lifestyle12 Juni 2024 19:25
Asmo Sulsel Edukasi #Cari_Aman Demi Tingkatkan Keselamatan Berkendara ASN di Gowa
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) konsisten memberikan edukasi keselamatan berkendara atau safety riding kepada karyawan ataupun pekerja....