Logo Sulselsatu

Gema Sabtu Bersih, Nurdin Abdullah Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Asrul
Asrul

Sabtu, 22 Juni 2019 18:39

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mengajak kepada seluruh masyarakat mulai dari tingkat RT/RW untuk memaksimalkan dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Menurutnya, jika hal tersebut bisa dilakukan mulai dari tingkat RT/RW sampai kelurahan maka Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, tidak perlu lagi memikirkan kebersihan Kota Makassar.

Baca Juga : Makassar Terima Penghargaan Kota Terbaik Penyelenggaraan Pemerintah Daerah

Ajakan tersebut disampaikan di sela-sela sambutannya saat melakukan launching Gerakan Makassar (Gema) Sabtu Bersih di Anjungan Pantai Losari, Sabtu, (22/6/2019).

“Saya yakin dan percaya kalau dimulai dari tingkat RT/RW bekerja secara maksimal tingkat kelurahan, tingkat kecamatan saya yakin dan seyakin-yakinnya bahwa Pak Wali tidak perlu terus mengontrol kebersihan,” jelas Nurdin Abdullah.

Pada kesempatan itu juga, Nurdin menyampaikan bila mengubah sebuah daerah dibutuhkan perjuangan yang begitu besar, apalagi untuk kota seperti Makassar. Sebab dibutuhkan kerja keras dan tidak hanya teori semata.

Baca Juga : Dinas Kominfo Makassar Bentuk Kelompok Informasi Masyarakat Promosikan Lorong Wisata

“Mengubah Kota Makassar ini saya kira perlu waktu, tidak dengan wacana tidak dengan teori tidak dengan iklan tetapi dengan cara yang baik-baik,” tegas mantan Sekjen Apkasi Indonesia itu.

Bak gayung bersambut, Iqbal Suhaeb juga menimpali ajakan Nurdin. Ia mengatakan, Gema Sabtu Bersih sebagai upaya nyata pemerintah kota dalam merawat dan menjaga kebersihan yang dimulai dari tingkatan RT/RW.

“Menciptakan lingkungan bersih menjadi tanggung jawab bersama yang dapat dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga (rumah). Jika seluruh warga Makassar sadar untuk merawat lingkungannya maka tugas pemerintah akan semakin ringan,” ucap Iqbal.

Baca Juga : Pemkot Makassar Bakal Tertibkan PKL di Pasar Cendrawasi

Untuk meningkatkan pelayanan di bidang kebersihan, Pemerintah kota Makassar menambah jumlah armada pengangkut sampah yang penyerahannya dilakukan secara simbolis dari Pj Wali Kota Makassar kepada 15 camat se-kota Makassar pada 17 Juni lalu. Ada 125 unit kendaraan roda tiga, dan 2 unit kendaraan roda empat pengangkut sampah yang diserahkan saat itu.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video25 April 2024 23:13
VIDEO: Aksi Pencurian di Sebuah Perumahan di Gowa, TV dan Speaker Raib
SULSELSATU.com – Aksi pencurian telah terjadi di Perumahan Parangbanoa, Kabupaten Gowa, pada Kamis (25/4/2024). Pencurian ini mengakibatkan bara...
Makassar25 April 2024 22:02
Makassar Terima Penghargaan Kota Terbaik Penyelenggaraan Pemerintah Daerah
Makassar lagi-lagi meraih penghargaan dan masuk sebagai kota terbaik Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah....
Kesehatan25 April 2024 21:35
Yayasan Hadji Kalla Bentuk Kelompok Jantung Sehat di 14 Desa Kecamatan Bontonompo
Yayasan Hadji Kalla bersama mitra Yayasan Jantung Indonesia cabang Sulsel resmi membentuk kelompok Jantung Sehat di 14 desa dan kelurahan di Kecamatan...
Video25 April 2024 21:31
VIDEO: Oknum Personel Polda Sumut Diduga Kabur Usai Tabrak Mobil Warga
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan oknum yang diduga personal Polda Sumut menabrak mobil warga. Kejadian terjadi di pintu keluar tol K...