Logo Sulselsatu

Gema Sabtu Bersih, Nurdin Abdullah Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Asrul
Asrul

Sabtu, 22 Juni 2019 18:39

Gema Sabtu Bersih, Nurdin Abdullah Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mengajak kepada seluruh masyarakat mulai dari tingkat RT/RW untuk memaksimalkan dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Menurutnya, jika hal tersebut bisa dilakukan mulai dari tingkat RT/RW sampai kelurahan maka Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, tidak perlu lagi memikirkan kebersihan Kota Makassar.

Baca Juga : Danny Pomanto Minta Pedagang Percayakan Polemik Pengelolaan Pasar Butung ke Pemkot Makassar

Ajakan tersebut disampaikan di sela-sela sambutannya saat melakukan launching Gerakan Makassar (Gema) Sabtu Bersih di Anjungan Pantai Losari, Sabtu, (22/6/2019).

“Saya yakin dan percaya kalau dimulai dari tingkat RT/RW bekerja secara maksimal tingkat kelurahan, tingkat kecamatan saya yakin dan seyakin-yakinnya bahwa Pak Wali tidak perlu terus mengontrol kebersihan,” jelas Nurdin Abdullah.

Pada kesempatan itu juga, Nurdin menyampaikan bila mengubah sebuah daerah dibutuhkan perjuangan yang begitu besar, apalagi untuk kota seperti Makassar. Sebab dibutuhkan kerja keras dan tidak hanya teori semata.

Baca Juga : Pemkot Makassar Kecolongan Pertahankan Fasum, Akhmad Namsum: Semua Lahan Akan Disertifikasi

“Mengubah Kota Makassar ini saya kira perlu waktu, tidak dengan wacana tidak dengan teori tidak dengan iklan tetapi dengan cara yang baik-baik,” tegas mantan Sekjen Apkasi Indonesia itu.

Bak gayung bersambut, Iqbal Suhaeb juga menimpali ajakan Nurdin. Ia mengatakan, Gema Sabtu Bersih sebagai upaya nyata pemerintah kota dalam merawat dan menjaga kebersihan yang dimulai dari tingkatan RT/RW.

“Menciptakan lingkungan bersih menjadi tanggung jawab bersama yang dapat dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga (rumah). Jika seluruh warga Makassar sadar untuk merawat lingkungannya maka tugas pemerintah akan semakin ringan,” ucap Iqbal.

Baca Juga : Hadir di Youth Entrepreneurship, Indira Mulyasari Dorong Pemuda Buat Karya Inspiratif

Untuk meningkatkan pelayanan di bidang kebersihan, Pemerintah kota Makassar menambah jumlah armada pengangkut sampah yang penyerahannya dilakukan secara simbolis dari Pj Wali Kota Makassar kepada 15 camat se-kota Makassar pada 17 Juni lalu. Ada 125 unit kendaraan roda tiga, dan 2 unit kendaraan roda empat pengangkut sampah yang diserahkan saat itu.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi05 Desember 2022 19:35
Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi
  SULSELSATU.com – Siapapun bisa menjadi AgenBRILink yang sukses asal memiliki kemauan. Ini terbukti pada sosok wanita asal Barito Kuala, Banja...
Video05 Desember 2022 19:10
VIDEO: Pertandingan Latto-latto di Soppeng, Dua Bocah Bertanding Sampai 4 Jam 47 Menit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan 2 orang tengah bertanding bermain latto-latto untuk memperebutkan 1 unit sepeda. Juara 1 merupakan ...
Kriminal05 Desember 2022 18:30
Kasus Pembuangan Bayi Marak Terjadi, Tiga Bulan Terakhir Ada Enam Kasus
Kasus pembuangan bayi marak terjadi di Kota Makassar ...
News05 Desember 2022 17:50
Hadirkan Green Port, Enam Terminal Milik Pelindo Telah Elektrifikasi
Enam terminal Pelindo telah elektrifikasi untuk mewujudkan green port...