Logo Sulselsatu

Gema Sabtu Bersih, Nurdin Abdullah Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Asrul
Asrul

Sabtu, 22 Juni 2019 18:39

Gema Sabtu Bersih, Nurdin Abdullah Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mengajak kepada seluruh masyarakat mulai dari tingkat RT/RW untuk memaksimalkan dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Menurutnya, jika hal tersebut bisa dilakukan mulai dari tingkat RT/RW sampai kelurahan maka Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, tidak perlu lagi memikirkan kebersihan Kota Makassar.

Baca Juga : Program Pemkot Mengaji Tuai Apresiasi Kabag Prokopim Makassar

Ajakan tersebut disampaikan di sela-sela sambutannya saat melakukan launching Gerakan Makassar (Gema) Sabtu Bersih di Anjungan Pantai Losari, Sabtu, (22/6/2019).

“Saya yakin dan percaya kalau dimulai dari tingkat RT/RW bekerja secara maksimal tingkat kelurahan, tingkat kecamatan saya yakin dan seyakin-yakinnya bahwa Pak Wali tidak perlu terus mengontrol kebersihan,” jelas Nurdin Abdullah.

Pada kesempatan itu juga, Nurdin menyampaikan bila mengubah sebuah daerah dibutuhkan perjuangan yang begitu besar, apalagi untuk kota seperti Makassar. Sebab dibutuhkan kerja keras dan tidak hanya teori semata.

Baca Juga : Semarak Hari Kebudayaan 1 April, Pemkot Makassar Suguhkan Parade Budaya

“Mengubah Kota Makassar ini saya kira perlu waktu, tidak dengan wacana tidak dengan teori tidak dengan iklan tetapi dengan cara yang baik-baik,” tegas mantan Sekjen Apkasi Indonesia itu.

Bak gayung bersambut, Iqbal Suhaeb juga menimpali ajakan Nurdin. Ia mengatakan, Gema Sabtu Bersih sebagai upaya nyata pemerintah kota dalam merawat dan menjaga kebersihan yang dimulai dari tingkatan RT/RW.

“Menciptakan lingkungan bersih menjadi tanggung jawab bersama yang dapat dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga (rumah). Jika seluruh warga Makassar sadar untuk merawat lingkungannya maka tugas pemerintah akan semakin ringan,” ucap Iqbal.

Baca Juga : Survei Kepuasan Masyarakat Kota Makassar, Pemkot 75 Persen dan DPRD Makassar 58 Persen

Untuk meningkatkan pelayanan di bidang kebersihan, Pemerintah kota Makassar menambah jumlah armada pengangkut sampah yang penyerahannya dilakukan secara simbolis dari Pj Wali Kota Makassar kepada 15 camat se-kota Makassar pada 17 Juni lalu. Ada 125 unit kendaraan roda tiga, dan 2 unit kendaraan roda empat pengangkut sampah yang diserahkan saat itu.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi17 Mei 2022 17:38
Klaster Usaha Binaan BRI Purun Eco-Straw Mendapat Apresiasi di Sidang Umum PBB
  SULSELSATU.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus konsisten mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk...
Olahraga17 Mei 2022 17:34
Rivky Mokodompit Kembali ke PSM Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rivky Mokodompit kembali ke PSM Makassar. Ia akan mengisi posisi penjaga gawang yang ditinggalkan Hilmansyah dan Syai...
Video17 Mei 2022 16:07
VIDEO: Viral, Bocah Ini Nangis Gegara Tidak Ada Fotonya Di Album Pernikahan Orang Tuanya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang ibu bersama anaknya tengah melihat-lihat album foto pernikahannya. Bocah tersebut tampak me...
Pendidikan17 Mei 2022 15:53
Pastikan Tes UTBK SBMPTN Berjalan Lancar, Rektor UNM Sebut Peminat Tahun Ini Meningkat
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Husain Syam, bersama jajaran pimpinan dan panitia pelaksana Ujian Tul...