Logo Sulselsatu

Logo Mata Uang Kripto Libra Facebook Dituding Jiplakan

Asrul
Asrul

Sabtu, 22 Juni 2019 10:39

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com – Mata uang kripto Libra besutan Facebook dituding mencuri logo Current, sebuah perusahaan rintisan yang bergerak di bidang bank online, demikian diwartakan CNBC, Kamis (20/6/2019).

Stuart Sopp, pendiri Current, mengatakan ia membayar sebuah perusahaan desain bernama Character untuk menciptakan logo perusahaan rintisannya pada 2016 lalu.

Jasa Character rupanya juga digunakan oleh Facebook untuk mendesain logo Libra. Hal itu diketahui daari informasi yang diunggah Ben Pham, direktur kreatif Character, di media sosial LinkedIn.

Baca Juga : Mulai Mei Kripto Kena Pajak, Segini Tarifnya

Baik Facebook maupun Character menolak untuk mengomentari tudingan Current.

“Ini cara yang lucu untuk berusaha meraih keyakinan dalam sistem keuangan global,” sindir Sopp.

“Facebook memiliki uang dan sumber daya di dunia. Jika mereka benar-benar ingin membuat sistem perbankan yang lebih terbuka dan adil. Mereka seharusnya menampilkan ide dan branding sendiri, seperti kami,” lanjut Sopp.

Baca Juga : Mata Uang Libra Besutan Facebook Punya Peluang di Indonesia

Current sendiri memiliki ide yang mirip dengan Libra, yakni untuk memberikan solusi untuk mereka yang belum dilayani oleh sistem perbankan konvensional, khususnya anak-anak muda.

Sopp mengatakan Current telah menghubungi sebuah firma hukum untuk membantunya menemukan apakah ada pelanggaran hukum dalam kasus yang melibatkan Facebook dan Libra.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...
Video15 Juni 2024 16:15
VIDEO: Driver Ojol Antar Jenazah dari Makassar ke Pangkep
SULSELSATU.com – Seorang pria yang bekerja sebagai driver online mendapat orderan untuk mengantar jenazah dari Makassar ke Kabupaten Pangkep. Da...
Makassar15 Juni 2024 11:11
Danny Pomanto Kukuhkan Dewan Lorong se-Kota Makassar
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan Forum Dewan Lorong baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kota Makassar....
Video14 Juni 2024 23:30
VIDEO: Viral, Sapi Qurban Lepas di Jalan Poros AP Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video viral memperlihatkan seekor sapi qurban lepas dan berlarian di tengah jalan. Peristiwa ini terjadi di Jalan Poros ...