Logo Sulselsatu

Warga Makassar Antusias Ramaikan Festival Yoga di Anjungan Pantai Losari

Asrul
Asrul

Minggu, 23 Juni 2019 22:21

Festival yoga di Anjungan Pantai Losari. Kegiatan ini digelar Konjen India untuk Indonesia Sunil Babusa. (Ist)
Festival yoga di Anjungan Pantai Losari. Kegiatan ini digelar Konjen India untuk Indonesia Sunil Babusa. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ribuan warga Makassar dan sekitarnya turut meramaikan peringatan Hari Yoga Internasional di Anjungan Pantai Losari, Minggu (23/6/2019).

Festival Yoga Internasional terselenggara atas kerja sama Pemkot Makassar dan Konjen India untuk Indonesia. Lewat yoga, peserta dapat merelaksasi anggota tubuh yang lelah dan juga sebagai wadah dalam mencari ketenangan jiwa.

Festival ini sebelumnya digelar di Bali dan Surabaya. Hal inipun disambut baik oleh Sekretaris Kota Makassar Muhammad Ansar yang juga turut hadir sekaligus membuka kegiatan.

Baca Juga : Program Pemkot Mengaji Tuai Apresiasi Kabag Prokopim Makassar

“Suatu kehormatan Makassar dipilih untuk kegiatan internasional, dan yoga ini bukan olah raga yang baru bagi warga Makassar namun memang dalam praktiknya harus membutuhkan ruangan yang cukup lapang dan konsentrasi yang penuh,” ujar Ansar.

Konjen India untuk Indonesia Sunil Babusa mengapresiasi sambutan warga Makassar dan berharap event lanjutan lainnya juga bisa mendapat respon seperti ini.

“Luar biasa Makassar, ini baru kali pertama diadakan tapi semua menyambut dengan baik, saya begitu senang dan berterima kasih akan hal ini. Selanjutnya kita akan buat lagi kegiatan lanjutan,” pungkasnya.

Baca Juga : Semarak Hari Kebudayaan 1 April, Pemkot Makassar Suguhkan Parade Budaya

Tampak hadir sebagai pemandu yoga Sanjay Choudhary, guru yoga di Swami Vivekananda Cultural Center Bali yang memberikan instruksi gerakan, mulai dari gerakan menyeimbangkan tubuh, pikiran, hingga jiwa.

Hadir pula Kadispora Makassar Hendra Hakamuddin, Kadinsos Makassar Akhmad Namsum, Kepala Bappeda Iriani, beberapa kepala OPD.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Survei Kepuasan Masyarakat Kota Makassar, Pemkot 75 Persen dan DPRD Makassar 58 Persen

 

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama20 Mei 2022 20:49
Seorang Guru di Jeneponto Mengaku Korban Arogansi Oknum Kepsek di Jeneponto
SULSELSATU.com, Jeneponto – Seorang Guru Bantu di Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, Yulianti Yudin, mengaku menjadi korban dugaan Arogansi K...
Makassar20 Mei 2022 20:37
Sekda Kota Makassar Buka Pelatihan Prajabatan CPNS Tahun 2021
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, M. Ansar, secara resmi membuka pelatihan dasar (Latsar) Prajabatan CPNS Form...
Berita Utama20 Mei 2022 19:24
Digugat Pelanggaran Hak Cipta, Pegadaian Ungkap Sejarah Hingga Izin Tabungan Emas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Pegadaian (Persero) digugat atas pelanggaran hak cipta layanan Tabungan Emas senilai Rp322,5 miliar. PT Pegadaian ...
Video20 Mei 2022 19:03
VIDEO: Pura-pura Tanya Alamat, Seorang Ibu-ibu Jadi Korban Perampasan Kalung oleh Dua Pencuri
SULSELSATU.com – Seorang ibu-ibu jadi korban penjambretan kalung oleh dua pencuri yang berpura-pura menanyakan alamat. Korban tersebut diketahui...