Logo Sulselsatu

DLH: Gema Sabtu Bersih Jangan Seremonial Belaka

Asrul
Asrul

Senin, 24 Juni 2019 13:44

DLH: Gema Sabtu Bersih Jangan Seremonial Belaka

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar baru saja meluncurkan Gerakan Makassar (Gema) Sabtu Bersih sebagai upaya untuk mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar agar lebih peduli terhadap lingkungan.

Hanya saja, Gema Sabtu Bersih ini diharapkan tidak hanya sekedar menjadi seremonial belaka yang diluncurkan di hari Sabtu lalu kemudian dilupakan di hari-hari selanjutnya.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, Rusmayani Madjid, saat menjadi pembicara dalam dialog rutin wali kota bertajuk ‘Gerakan Jumat Berkah, Sabtu Bersih, dan Minggu Sehat’ yang digelar Humas Setda Kota Makassar di Cafe Iconik, Senin, (24/6/2019).

Baca Juga : Pemkot Makassar Kecolongan Pertahankan Fasum, Akhmad Namsum: Semua Lahan Akan Disertifikasi

“Ini (Gema Sabtu Bersih) adalah gerakan yang mengajak seluruh masyarakat untuk lebih aware (sadar) terhadap kebersihan yang ada di Kota Makassar. Tapi kami berharap jangan hanya seremonial belaka,” katanya.

Dia mengatakan, menjaga kebersihan Kota Makassar harus dilakukan setiap hari dan berkesinambungan. Masyarakat juga harus memiliki kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami lagi merancang semacam surat kesepakatan antara lurah, RT/RW ke masyarakat bahwa setiap masyarakat wajib membersihkan wilayah pekarangannya,” kata dia.

Baca Juga : Hadir di Youth Entrepreneurship, Indira Mulyasari Dorong Pemuda Buat Karya Inspiratif

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh SKPD lingkup Pemkot Makassar agar memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Seharusnya kita (SKDP) semua aware dengan kegiatan ini karena kebersihan harus dimulai dari diri kita sendiri,” pesannya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Otomotif27 November 2022 17:32
Honda Sport Motoshow Tampil di Rock In Celebes Show Live Edition 2022
Honda Sport Motoshow tampil di Rock In Celebes Show Live Edition 2022...
News27 November 2022 06:06
Srikandi Ganjar Gelar Creative Competition, Geliatkan Industri Seni di Sulsel
Relawan srikandi ganjar gelar creative competition...
Video26 November 2022 23:42
VIDEO: Bantuan Kebanyakan Pakaian Wanita, Bapak-Bapak Cosplay Pakai Daster
SULSELSATU.com – Gempa yang terjadi di Cinjur, Jawa Barat menyebabkan kerusakan yang luar biasa. Data dari BNPB pada Sabtu (26/11) sebanyak 310 ...
Olahraga26 November 2022 22:19
Kejurnas Wilayah 5 Taekwondo Resmi Bergulir di Makassar
  SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gelaran kejuaraan nasional (Kejurnas) wilayah 5 yang dipusatkan di Kota Makassar resmi bergulir pada Jumat (25...