Logo Sulselsatu

Festival Damai Diharapkan Jadi Momen Kembali ke Bhineka Tunggal Ika

Asrul
Asrul

Senin, 24 Juni 2019 10:17

Festival Damai Diharapkan Jadi Momen Kembali ke Bhineka Tunggal Ika

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel telah menuntaskan pagelaran Festival Damai atau juga populer dengan sebutan Millenial Road Safety Festival Polda Sulsel.

Acara yang berlangsung di Anjungan Pantai Losari, Makassar, sejak pukul 06.00-10.00 Wita, Minggu (23/6/2019) itu sukses menyita perhatian publik lantaran dihadiri hingga ratusan ribu peserta.

Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Agus Wijayanto pun mengaku lega atas suskesnya pagelaran Festival Damai. Maklum, festival tersebut sempat ditunda pada Februari lalu.

Baca Juga : Kapolda Sulsel Pimpin Press Release Hasil Operasi Pekat Lipu 2022

Polisi berpangkat tiga melati itu pun berharap kegiatan Festival Damai menjadi momentum masyarakat Indonesia, atau warga Sulsel khususnya untuk kembali ke persatuan yang selama ini terpecah akibat momentum Pilpres.

“Tujuannya adalah merajut persatuan dalam Kebhinekaan, artinya perbedaan entah itu agama, warna kulit, atau politik seperti hajat nasional kemarin semua itu tidak ada di sini,” kata Agus yang ditemui wartawan pasca acara.

“Melebur menjadi satu bhineka tunggal Ika, damai Sulsel, damai Indonesia. Jadi Sulsel tidak mendukung adanya kerusuhan, Sulsel maunya damai,” katanya lagi.

Baca Juga : Pakar Hukum UMI Sebut Polisi Bisa Lakukan Penahanan Terhadap Ernawati Yohanis dan Ahimsa Said

Dalam gelaran festival ini, kaum millenial menjadi peserta yang mendominasi. Kombes Agus menjelaskan, ada harapan agar kaum muda menyadari posisi mereka yang penting bagi masa depan bangsa.

Selain itu, maraknya kaum muda, seperti pelajar mahasiswa yang mengalami kecelakaan lalu lintas menjadi catatan penting.

“Jadi selain merajut damai, ada kaitannya juga dengan gerakan generasi muda sebagai tumpuan yang akan mengisi di tingkat nasional baik lokal maupun internasional. Penanaman tertib berlalu lintas dalam berkendara,” kata Agus.

Baca Juga : Kabid Humas Polda Sulsel Beberkan Deretan Kasus Yang Sering Dilaporkan ke Polisi

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama04 Desember 2022 13:20
Perdalam Ilmu Pengawasan, Bawaslu Jeneponto Gelar Rakon Dengan Panwaslu
MAKASSAR, SULSELSATU.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon) Pengawasan Tahapan Pemilu ta...
Video03 Desember 2022 22:43
VIDEO: Cuma Makan Nasi dan Garam, Pria Akhirnya Punya Tabungan Rp 2,8 M
SULSELSATU.com – Seorang pekerja migran asal Bangladesh hanya makan bawang, cabai, dan garam agar dapat menabung. Dalam video terlihat pria as...
Makassar03 Desember 2022 21:43
Ari Ashari Tampung Aspirasi Masyarakat Makassar Soal Pengelolaan Drainase yang Kurang Maksimal
Reses Anggota DPRD Kota Makassar Ari Ashari...
Entertainment03 Desember 2022 21:19
Film Like and Share, Keberanian Mengangkat Masalah Pelecehan Seksual Secara Gamblang
Film Like and Share tentang cerita tentang pelecehan seksual yang akan tayang pada 8 Desember 2022...