Logo Sulselsatu

Generasi Millenial Disebut Rentan Hoaks dan Kecelakaan

Asrul
Asrul

Senin, 24 Juni 2019 07:44

Ilustrasi. (Int)
Ilustrasi. (Int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin mengatakan kaum millenial merupakan masa depan bangsa namun justru paling banyak mengalami kecelakaan.

Menurut Irjen Hamidin, kondisi tersebut terjadi secara merata di Indonesia, termasuk di Sulsel.

“Generasi milenial sekarang antara 17-38 tahun, porsi di Indonesia 34 persen, atau sepertiga dari warga Indonesia yang memiliki peran penting untuk bangsa ini,” kata Irjen Hamidin saat gelaran Festival Damai atau Millenial Road Safety Festival Polda Sulsel, di Anjungan Pantai Losari, Ahad, (23/6/2019).

Baca Juga : Festival Damai Diharapkan Jadi Momen Kembali ke Bhineka Tunggal Ika

“Namun jumlah lakalantas di Sulsel 1.262 jiwa, 58 persen atau 336 jiwa itu adalah kaum muda, usia -17-38 tahun. Maka untuk keberlangsungan millenial, sudah saatnya kita bangkit bersama menyuarakan pentingnya persatuan dan tertib lalu lintas,” katanya lagi.

Jenderal bintang dua itu juga mengatakan, kaum millenial juga menjadi generasi yang paling rentan terpapar hoaks alias berita bohong. Hal ini tidak lepas dari peran media sosial yang begitu populer bagi kaum muda.

“Faktanya generai millenial paling rentan pertarunga hoax, juga media sosial mempengaruhi cara pandang generasi millenial,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, ratusan ribu peserta berpartisipasi dalam gelaran festival damai Polda Sulsel. Kaum millenial diklaim menjadi peserta yang mendominasi dalam hal keikutsertaan.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...
Video15 Juni 2024 16:15
VIDEO: Driver Ojol Antar Jenazah dari Makassar ke Pangkep
SULSELSATU.com – Seorang pria yang bekerja sebagai driver online mendapat orderan untuk mengantar jenazah dari Makassar ke Kabupaten Pangkep. Da...
Makassar15 Juni 2024 11:11
Danny Pomanto Kukuhkan Dewan Lorong se-Kota Makassar
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan Forum Dewan Lorong baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kota Makassar....
Video14 Juni 2024 23:30
VIDEO: Viral, Sapi Qurban Lepas di Jalan Poros AP Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video viral memperlihatkan seekor sapi qurban lepas dan berlarian di tengah jalan. Peristiwa ini terjadi di Jalan Poros ...