Logo Sulselsatu

Generasi Millenial Disebut Rentan Hoaks dan Kecelakaan

Asrul
Asrul

Senin, 24 Juni 2019 07:44

Ilustrasi. (Int)
Ilustrasi. (Int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin mengatakan kaum millenial merupakan masa depan bangsa namun justru paling banyak mengalami kecelakaan.

Menurut Irjen Hamidin, kondisi tersebut terjadi secara merata di Indonesia, termasuk di Sulsel.

“Generasi milenial sekarang antara 17-38 tahun, porsi di Indonesia 34 persen, atau sepertiga dari warga Indonesia yang memiliki peran penting untuk bangsa ini,” kata Irjen Hamidin saat gelaran Festival Damai atau Millenial Road Safety Festival Polda Sulsel, di Anjungan Pantai Losari, Ahad, (23/6/2019).

Baca Juga : Festival Damai Diharapkan Jadi Momen Kembali ke Bhineka Tunggal Ika

“Namun jumlah lakalantas di Sulsel 1.262 jiwa, 58 persen atau 336 jiwa itu adalah kaum muda, usia -17-38 tahun. Maka untuk keberlangsungan millenial, sudah saatnya kita bangkit bersama menyuarakan pentingnya persatuan dan tertib lalu lintas,” katanya lagi.

Jenderal bintang dua itu juga mengatakan, kaum millenial juga menjadi generasi yang paling rentan terpapar hoaks alias berita bohong. Hal ini tidak lepas dari peran media sosial yang begitu populer bagi kaum muda.

“Faktanya generai millenial paling rentan pertarunga hoax, juga media sosial mempengaruhi cara pandang generasi millenial,” ujarnya.

Baca Juga : Festival Damai Diharapkan Jadi Momen Kembali ke Bhineka Tunggal Ika

Diberitakan sebelumnya, ratusan ribu peserta berpartisipasi dalam gelaran festival damai Polda Sulsel. Kaum millenial diklaim menjadi peserta yang mendominasi dalam hal keikutsertaan.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

News27 November 2022 06:06
Srikandi Ganjar Gelar Creative Competition, Geliatkan Industri Seni di Sulsel
Relawan srikandi ganjar gelar creative competition...
Video26 November 2022 23:42
VIDEO: Bantuan Kebanyakan Pakaian Wanita, Bapak-Bapak Cosplay Pakai Daster
SULSELSATU.com – Gempa yang terjadi di Cinjur, Jawa Barat menyebabkan kerusakan yang luar biasa. Data dari BNPB pada Sabtu (26/11) sebanyak 310 ...
Olahraga26 November 2022 22:19
Kejurnas Wilayah 5 Taekwondo Resmi Bergulir di Makassar
  SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gelaran kejuaraan nasional (Kejurnas) wilayah 5 yang dipusatkan di Kota Makassar resmi bergulir pada Jumat (25...
Video26 November 2022 21:30
VIDEO: Muazin Menangis saat Kumandangkan Azan di Bencana Gempa Cianjur
SULSELSATU.com – Seorang muazin menangis saat melakukan adzan di dalam masjid yang hancur dilanda gempa pada Senin (21/11). Masjid itu terletak ...