Logo Sulselsatu

BPJS Ketenagakerjaan Beri Perlindungan Sosial untuk Mahasiswa KKN Unhas

Asrul
Asrul

Senin, 24 Juni 2019 16:55

BPJS Ketenagakerjaan Beri Perlindungan Sosial untuk Mahasiswa KKN Unhas

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memberikan perlindungan sosial untuk mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin (Unhas).

Penyerahan tersebut dilakukan saat acara pelepasan mahasiswa KKN Reguler Tematik Gelombang 102 Tahun 2019 di gedung Baruga A. P. Pettarani, Unhas, Senin, (24/6/2019).

Baca Juga : Sambut Hari Kartini, Asmo Sulsel Edukasi Safety Riding Mahasiswi Unhas

Acara tersebut juga dihadiri oleh Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, serta sejumlah kepala daerah dan pejabat BPJS Ketenagakerjaan.

Dwia mengatakan, tahun ini Unhas memberangkatan 3.916 mahasiswa untuk melaksanakan KKN yang tersebar di Seluruh Wilayah provinsi Sulawesi selatan dan ada juga yang tersebar di luar provinsi seperti Kalimantan. Namun, tidak semua mendapatkan jaminan sosial.

“Di tahun ini ada yang beda karena Mahasiswa KKN Tematik kami daftar untuk perlindungan asuransi di BPJS Ketenagakerjaan yang akan memberikan perlindungan selama anak-anak kami menjalani KKN selama 30 hari dengan harapan ke depannya ada program khusus yang dapat didesaian untuk kerjasama lebih lanjut dengan BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Baca Juga : Menteri Asal NasDem Resmi Raih Gelar Profesor Kehormatan di Unhas

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar Dodit Isdiyono mengatakan sangat mengapresiasi langkah dan berterima kasih kepada Universitas Hasanuddin.

“Mahasiswa KKN ini kami berikan 2 bentuk program perlindungan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang memberikan perlindungan dari segala bentuk resiko yang terjadi sejak, selama dan sepulang mahasiswa melaksanakan KKN dan Jaminan Kematian (JKM) yang merupakan bentuk santunan yang akan diberikan kepada ahli waris apabila selama menjalankan KKN mahasiswa tersebut meninggal dunia,” kata Dodit.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama17 Mei 2022 18:21
Presiden Jokowi Umumkan Pelonggaran Pemakaian Masker
SULSELSATU.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk melonggarkan penggunaan masker di tengah kondisi Covid-19 di Indonesia. Hal t...
Ekonomi17 Mei 2022 17:38
Klaster Usaha Binaan BRI Purun Eco-Straw Mendapat Apresiasi di Sidang Umum PBB
  SULSELSATU.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus konsisten mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk...
Olahraga17 Mei 2022 17:34
Rivky Mokodompit Kembali ke PSM Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rivky Mokodompit kembali ke PSM Makassar. Ia akan mengisi posisi penjaga gawang yang ditinggalkan Hilmansyah dan Syai...
Video17 Mei 2022 16:07
VIDEO: Viral, Bocah Ini Nangis Gegara Tidak Ada Fotonya Di Album Pernikahan Orang Tuanya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang ibu bersama anaknya tengah melihat-lihat album foto pernikahannya. Bocah tersebut tampak me...