Logo Sulselsatu

BPJS Ketenagakerjaan Beri Perlindungan Sosial untuk Mahasiswa KKN Unhas

Asrul
Asrul

Senin, 24 Juni 2019 16:55

BPJS Ketenagakerjaan Beri Perlindungan Sosial untuk Mahasiswa KKN Unhas

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memberikan perlindungan sosial untuk mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin (Unhas).

Penyerahan tersebut dilakukan saat acara pelepasan mahasiswa KKN Reguler Tematik Gelombang 102 Tahun 2019 di gedung Baruga A. P. Pettarani, Unhas, Senin, (24/6/2019).

Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaan Penyambung Nafas Ekonomi Keluarga

Acara tersebut juga dihadiri oleh Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, serta sejumlah kepala daerah dan pejabat BPJS Ketenagakerjaan.

Dwia mengatakan, tahun ini Unhas memberangkatan 3.916 mahasiswa untuk melaksanakan KKN yang tersebar di Seluruh Wilayah provinsi Sulawesi selatan dan ada juga yang tersebar di luar provinsi seperti Kalimantan. Namun, tidak semua mendapatkan jaminan sosial.

“Di tahun ini ada yang beda karena Mahasiswa KKN Tematik kami daftar untuk perlindungan asuransi di BPJS Ketenagakerjaan yang akan memberikan perlindungan selama anak-anak kami menjalani KKN selama 30 hari dengan harapan ke depannya ada program khusus yang dapat didesaian untuk kerjasama lebih lanjut dengan BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Baca Juga : Kompak, Tujuh Guru Besar Unhas Mengundurkan Diri Mengajar

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar Dodit Isdiyono mengatakan sangat mengapresiasi langkah dan berterima kasih kepada Universitas Hasanuddin.

“Mahasiswa KKN ini kami berikan 2 bentuk program perlindungan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang memberikan perlindungan dari segala bentuk resiko yang terjadi sejak, selama dan sepulang mahasiswa melaksanakan KKN dan Jaminan Kematian (JKM) yang merupakan bentuk santunan yang akan diberikan kepada ahli waris apabila selama menjalankan KKN mahasiswa tersebut meninggal dunia,” kata Dodit.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi05 Desember 2022 19:35
Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi
  SULSELSATU.com – Siapapun bisa menjadi AgenBRILink yang sukses asal memiliki kemauan. Ini terbukti pada sosok wanita asal Barito Kuala, Banja...
Video05 Desember 2022 19:10
VIDEO: Pertandingan Latto-latto di Soppeng, Dua Bocah Bertanding Sampai 4 Jam 47 Menit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan 2 orang tengah bertanding bermain latto-latto untuk memperebutkan 1 unit sepeda. Juara 1 merupakan ...
Kriminal05 Desember 2022 18:30
Kasus Pembuangan Bayi Marak Terjadi, Tiga Bulan Terakhir Ada Enam Kasus
Kasus pembuangan bayi marak terjadi di Kota Makassar ...
News05 Desember 2022 17:50
Hadirkan Green Port, Enam Terminal Milik Pelindo Telah Elektrifikasi
Enam terminal Pelindo telah elektrifikasi untuk mewujudkan green port...