Logo Sulselsatu

BPJS Ketenagakerjaan Beri Perlindungan Sosial untuk Mahasiswa KKN Unhas

Asrul
Asrul

Senin, 24 Juni 2019 16:55

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memberikan perlindungan sosial untuk mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin (Unhas).

Penyerahan tersebut dilakukan saat acara pelepasan mahasiswa KKN Reguler Tematik Gelombang 102 Tahun 2019 di gedung Baruga A. P. Pettarani, Unhas, Senin, (24/6/2019).

Baca Juga : Jaringan Universitas Hasanuddin Semakin Optimal Saat Menggunakan Netmonk Prime

Acara tersebut juga dihadiri oleh Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, serta sejumlah kepala daerah dan pejabat BPJS Ketenagakerjaan.

Dwia mengatakan, tahun ini Unhas memberangkatan 3.916 mahasiswa untuk melaksanakan KKN yang tersebar di Seluruh Wilayah provinsi Sulawesi selatan dan ada juga yang tersebar di luar provinsi seperti Kalimantan. Namun, tidak semua mendapatkan jaminan sosial.

“Di tahun ini ada yang beda karena Mahasiswa KKN Tematik kami daftar untuk perlindungan asuransi di BPJS Ketenagakerjaan yang akan memberikan perlindungan selama anak-anak kami menjalani KKN selama 30 hari dengan harapan ke depannya ada program khusus yang dapat didesaian untuk kerjasama lebih lanjut dengan BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Baca Juga : Unhas Siapkan Pengamanan Ketat Antisipasi Praktik Calo Penerimaan Mahasiswa Baru

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar Dodit Isdiyono mengatakan sangat mengapresiasi langkah dan berterima kasih kepada Universitas Hasanuddin.

“Mahasiswa KKN ini kami berikan 2 bentuk program perlindungan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang memberikan perlindungan dari segala bentuk resiko yang terjadi sejak, selama dan sepulang mahasiswa melaksanakan KKN dan Jaminan Kematian (JKM) yang merupakan bentuk santunan yang akan diberikan kepada ahli waris apabila selama menjalankan KKN mahasiswa tersebut meninggal dunia,” kata Dodit.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...
Video12 Juni 2024 20:40
VIDEO: Penyerang Timnas Indonesia Beri Hadiah Sepatu kepada Seorang Supporter
SULSELSATU.com – Seorang supporter mendapatkan sepatu dari penyerang timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen. Ragnar memberikan sepatunya kepada fa...