Logo Sulselsatu

Sekda Wajo Buka Acara Sharing Enterpreneurship

Asrul
Asrul

Senin, 24 Juni 2019 08:04

Sekda Wajo Buka Acara Sharing Enterpreneurship

SULSELSATU.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wajo Amiruddin membuka acara sharing enterpreneurship PT. So Herbs Internasional di ruang pola Kantor Bupati Wajo, Minggu (23/6/2019).

Amiruddin mengatakan Wajo juga akan memprogramkan 10.000 enterpreneurship di Kabupaten ini. Dia pun berharap peserta bisa menangkap peluang yang ditawarkan PT. So herbs internasional.

“Momentum ini sangat tepat karena terdiri dari kaum millenial atau pemuda yang bisa nantinya jadi miliarder. Jangan cuma dari golongan orang tua yang bisa jadi miliarder tapi geser paradigma itu,” jelas Amiruddin.

Baca Juga : Amran Mahmud Teken Komitmen Penyelenggaraan MPP di KemenPAN-RB

Menurutnya, dalam pidato Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa, diusahakan agar hulurisasi menjadi hilirisasi, Presiden mengatakan kurangi atau hentikan pengiriman bahan baku, sehingga barang produk baku bisa di inovasi menjadi barang jadi, supaya ada nilai tambahnya.

Dia mengatakan pencetus enterpreneur sendiri adalah inovasi, seperti Nokia yang tidak melakukan inovasi maka perusahaan itu kolaps alias mati, sehingga dalam berusaha harus mencari pesaing, jangan selalu merasa nyaman berada pada zona aman.

“Kita harus punya konsep 5 As diantaranya harus kerja cerdas, kerja Ikhlas, kerja keras, kerja tuntas dan integritas,” papar Amiruddin. (*)

 Komentar

 Terbaru

OPD20 Mei 2022 21:21
Dispora Sulsel Usulkan Bonus untuk Atlet Sulsel Peraih Medali di Sea Games Vietnam
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, mengusulkan untuk memberi ...
Berita Utama20 Mei 2022 20:49
Seorang Guru di Jeneponto Mengaku Korban Arogansi Oknum Kepsek di Jeneponto
SULSELSATU.com, Jeneponto – Seorang Guru Bantu di Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, Yulianti Yudin, mengaku menjadi korban dugaan Arogansi K...
Makassar20 Mei 2022 20:37
Sekda Kota Makassar Buka Pelatihan Prajabatan CPNS Tahun 2021
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, M. Ansar, secara resmi membuka pelatihan dasar (Latsar) Prajabatan CPNS Form...
Berita Utama20 Mei 2022 19:24
Digugat Pelanggaran Hak Cipta, Pegadaian Ungkap Sejarah Hingga Izin Tabungan Emas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Pegadaian (Persero) digugat atas pelanggaran hak cipta layanan Tabungan Emas senilai Rp322,5 miliar. PT Pegadaian ...