Logo Sulselsatu

Imwal dan Jakfi Palopo Gelar Seminar Islam dan Kosmologi Perempuan

Asrul
Asrul

Senin, 24 Juni 2019 21:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PALOPO Ikatan Mahasiswa Walenrang Lamasi berkerjasama dengan Jaringan Aktivis Filsafat Islam (JAKFI) menggelar Seminar Nasional Islam & Kosmologi Perempuan yang dilaksanakan di Ruang Musyawarah Kantor DPRD Palopo, Minggu 23 Juni 2019.

Pemerintah Kota Palopo melalui Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Taufiq S.Kep.,Ners.,M.Kes yang mewakili Walikota Palopo, membuka langsung pelaksanaan kegiatan seminar nasional tersebut.

Pada kesempatan itu, Taufiq mengungkapkan bahwa saat ini semua pihak tidak bisa menutup mata melihat kondisi masyarakat kita khususnya generasi muda saat ini.

Baca Juga : Momen HUT ke-22 Palopo, Pj Gubernur Sulsel Serukan Pembangunan Sektor Pantai Timur

“Penyakit-penyakit sosial yang sedang mewabah pada masyarakat sangat banyak dan beragam. Hal inilah yang harus kita perangi mulai saat ini dan semua pihak harus terlibat,” Ungkap Taufiq.

Saat ini lanjutnya, kehadiran keluarga yang harmonis akan sangat membantu dalam upaya membentengi dan melindungi masyarakat dari kerusakan akhlak yang semakin hari semakin mewabah dan berpariatif.

“Saya berharap kekuatan cinta yang dibicarakan pada seminar ini tidak hanya berakhir ketika seminar ini ditutup, namun cinta untuk menuju kebaikan tersebut tumbuh dan bersemi di hati kita semua, ” ujar Taufiq.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Ikuti Ritual Adat Mappacekke Wanua Sebelum Perayaan HUT Palopo ke-22

Sementara itu ketua Panitia Seminar, Triliana Indira pada laporannya menyampaikan seminar kali ini mengusung tema kegiatan “Keluarga dan Hak Eksistensi Cinta dalam Jiwa Perempuan”.

Pelaksanaan seminar, di hadir sebanyak 160 peserta sesuai data pendaftaran dimana peserta yang ikut berasak dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umum.

Pada seminar nasional tersebut menghadirkan pemateri yang yakni A.M. Safwan selaku Koordinator JAKFI dan penulis buku Islam & Kosmologi Perempuan. Turut hadir Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Taufiq serta Ketua umum ikatan mahasiswa Walenrang Lamasi, Ardiansyah Mas’ur. (Rls)

Baca Juga : Nama Calon PJ Bupati Bone, Bantaeng, Sinjai dan Wali Kota Palopo Sudah Dikirim ke Kemendagri

Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik20 Mei 2024 23:44
Azhar Arsyad Ajak Lintas Generasi Bangkit Majukan Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad mengajak seluruh generasi untuk bersatu menyatukan kekuatan memajukan Kota Makassar...
Video20 Mei 2024 23:20
VIDEO: Heboh! Makam Mahasiswi di Purbalingga Dibongkar, Diduga Pencurian Tali Pocong
SULSELSATU.com – Aksi pembongkaran makam di Purbalingga, Senin (20/5/2024). Video ini menghebohkan media sosial. Berdasarkan informasi, makan ya...
Hukum20 Mei 2024 22:36
15 UPT Kanwil Kemenkumham Sulsel Masuk Tahap Panel TPI
SULSELSATU.com, BANDUNG – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) ikuti Panel Hasil Evaluasi P...
Politik20 Mei 2024 22:24
Harap Bersama di Pilwali, ARA Siap Jalani Mekanisme Dapatkan Rekomendasi Hanura
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Adi Rasyid Ali (ARA) menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Hanura Kota Makassar pada Senin (20/5/2024). Penyerahan be...