Logo Sulselsatu

Progres Pembangunan Tol Layang Pettarani Baru Capai 23 Persen

Asrul
Asrul

Selasa, 25 Juni 2019 23:16

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengklaim progres pembangunan jalan tol layang AP Pettarani lebih cepat.

Kepala BPJT Kementrian PUPR Danang Parikesit mengatakan, progres pengerjaan tol layang yang mengalami peningkatan sebesar 23 persen dan diupayakan tuntas sesegera mungkin agar masyarakat Makassar bisa segera menikmati bebas macet.

Hal tersebut disampaikannya saat bertandang bersama PT Nusantara Infrastruktur ke Balai Kota Makassar, Selasa (25/6/2019).

Baca Juga : Bukan Jokowi, Ternyata Ini Pejabat Resmikan Jalan Tol Layang Pettarani

“Saat ini peningkatan pengerjaan mencapai 23 persen, sudah ada beberapa titik yang bisa dilihat pengerjaannya dan syukurnya dengan adanya marka jalan yang saat ini dibuat sangat membantu tahapan penyelesaian tol layang meski masih ditemukan ada titik macet di sekitar jalan tol,” tutur Danang.

Selain itu, Makassar New Port juga menjadi topik pembahasan kunjungan ini. Lokasi dan rencana pembuatan serta anggaran untuk Makassar New Port juga kini sedang dalam tahap pembahasan bersama PT Pelindo dan PemkotMakassar.

“Kami ingin meminta dukungan dari Pemkot Makassar selain proyek tol layang Pettaran ni juga untuk Makassar New Port,” ujar Danang

Baca Juga : Gubernur Segera Groundbreaking Tol Barombong-Takalar

Menyikapi hal ini, Sekertaris Kota Makassar Muhammad Ansar menyambut baik dan berjanji akan mendukung proyek ini untuk menjadikan Makassar lebih maju.

“Kami dari Pemkot Makassar akan selalu memberikan dukungan untuk peningkatan Kota Makassar, yang penting saat ini bagaimana proyek tol layang ini bisa berjalan sesuai rencana maupun Makassar New Port agar bisa menambah nilai Makassar di mata dunia,” kata Ansar.

Tol layang Pettarani digadang-gadang akan menjadi ikon baru Kota Daeng yang juga sebagai pengatur distribusi lalu lintas untuk mendukung sistem transportasi di Makassar. Pembangunan tol layang sepanjang 4,3 km ini pun sudah mulai dilakukan sejak April 2018 lalu.

Baca Juga : NA Paparkan Poin Pertemuan dengan Jokowi, Mulai dari Covid-19 hingga Tol Pettarani

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 April 2024 23:32
VIDEO: Sepeda Motor Terbakar di Hertasning Makassar Usai Terjatuh
SULSELSATU.com – Sebuah motor terbakar di Jalan Hertasning, Makassar, pada Sabtu (20/4/2024). Kejadian ini dimulai ketika motor terbalik akibat ...
Video20 April 2024 22:33
VIDEO: PP Muhammadiyah Harap Putusan MK Soal Sengketa Pilpres Bebas Dari Tekanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan hasil keputusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) yang di gugat oleh Pa...
Makassar20 April 2024 21:09
Konjen Filipina Terkesan dengan Makassar, Marry Jennifer: Saya Akan Kembali!
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu nasional maupun I...
Video20 April 2024 20:43
VIDEO: Optimis Gugatan Ganjar dan Anies di Tolak MK, Idrus Marham Usulkan Segera Dibentuk Dewan Etik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Tim Kerja Strategis (TKS) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Idrus Marham yakin Mahkamah Konstitusi ...