Logo Sulselsatu

Siap Maju di Pilkada Bulukumba, Risman Akan Sulap Bira Melebihi Bali

Asrul
Asrul

Selasa, 25 Juni 2019 09:50

Juru Bicara DPD Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai (MRP). (Foto/Ist)
Juru Bicara DPD Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai (MRP). (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai (MRP) menyatakan diri siap bertarung di Pilkada Bulukumba 2020. Dia mengaku telah memiliki beberapa program unggulan.

Risman mengatakan akan melakukan pembenahan di sektor pariwisata, sehingga bisa menjadi sumber utama pemasukan di anggaran pendapatan dan belanja daerah (APDB).

“Jadikan sektor Pariwisata sebagai sumber utama APBD , salah satunya dengan menyulap pantai Bira agar sekelas dengan Bali,” belum lagi tempat tempat wisata yang berbasis alam dan laut, dan budaya kata Risman, Selasa (25/6/2018).

Baca Juga : Pesan NA di Hari Jadi Bulukumba: Dukung yang Baru, Jangan Cari-cari Kesalahan yang Dulu

Tak hanya itu, Juru Bicara Partai Golkar Sulsel ini, pihaknya juga ingin merealisasikan pembangunan bandar udara, untuk mempermudah wisatawan berkunjung ke Bulukumba.

“Bandar udara harus segera direalisasikan, agar akses wisatawan bisa lebih mudah. Selama ini, wisatawan luar yang ingin ke pantai Bira, ke Kajang dan tempat wisata lainnya harus menempuh perjalanan darat sampai berjam-jam,” ungkap Wakil Ketua Umum DPP KNPI itu.

Selain itu, lanjut Risman, pihaknya juga bercita-cita menjadikan Bulukumba, menjadi satu-satunya pusat pembuatan dan arus transaksi jual beli perahu Phinisi.

Baca Juga : Banding JPU Atas Hukuman Risman Pasigai Diterima, Dihukum 6 Bulan Penjara

“Jadi tidak boleh ada yang membuat perahu phinisi di luar kabupaten. Kan Bulukumba punya hak paten perahu Pinisi. Jadi semua proses produksi dan penjualan kapal Phinisi harus dilaksanakan di Bulukumba, semua ahli ahli pembuat perahu yang merantau ke beberapa provinsi bisa pulang kampung karena di Bulukumba sudah menjadi industri pembuatan kapal yang besar,” urai mantan Ketua PB HMI itu.

Sekadar diketahui, selain MRP, nama lain yang diduga kuat maju di daerah berjuluk Butta Panrita Lopi itu adalah Wakil Bupati Bulukumba Tomi Satria, Ketua DPC PPP Bulukumba Askar HL, Arum Spink, Jamaluddin Syamsir, Hamsah Pangki, Zulkarnai Pangki dan beberapa nama lainnya.

Penulis: Asrul
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News23 Mei 2024 13:38
Gubernur Quirino Filipina Ingin Adopsi Konsep Sentuh Hati Danny Pomanto
Gubernur Provinsi Quirino Filipina Dakila Carlo E Cua mengaku tertarik dengan program Touching Heart Protokol Pemkot Makassar yang diinisiasi Wali Kot...
Pendidikan23 Mei 2024 13:26
UNM Gelar Tes Wawancara Calon Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar tes wawancara gelombang 1 penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran, ...
Makassar23 Mei 2024 12:32
Diikuti 400 Peserta, KBA SMPN 5 Makassar Kembali Sukses Gelar Turnamen Bulutangkis CUP II
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar kembali menggelar Turnamen KBA Esempe Lima Makassar CUP II (Turnamen Bulu...
OPD23 Mei 2024 09:53
Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Tinjau Lokasi Program RISE
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan peninjauan lapangan terkait Program RISE di beberapa lokasi, Rabu ...