Logo Sulselsatu

Bank Sulselbar Berikan Fasilitas Pembiayaan Faskes Mitra BPJS Kesehatan

Asrul
Asrul

Rabu, 26 Juni 2019 20:33

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARBank Sulselbar kerja sama BPJS Kesehatan dalam pemberian fasilitas kesehatan (Faskes) mitra BPJS Kesehatan.

Kerjas ama tersebut telah berjalan di empat rumah sakit, yaitu di Bantaeng, Jeneponto, Masamba, dan RS Faisal Makassar.

“Skema kerjasama yaitu tagihan rumah sakit harus diverifikasi oleh BPJS Kesehatan dan Bank Sulselbar akan berikan dananya. Bank akan talangi dananya 90 persen dari tagihan dengan bunga yang diberikan mulai 8,5 hingga 9 persen,” kata Direktur Utama Bank Sulselbar, Andi Muhammad Rahmat, Rabu (26/6/2019).

Baca Juga : Pemkot Makassar Bekerja Sama BPJS Kesehatan Beri Jaminan Bagi Seluruh Pegawai

Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Sulselbar, Rosmala Arifin menambahkan daftar rekanan mitra BPJS Kesehatan yang diberikan ke Bank Sulselbar sebanyak 84 faskes. Sejauh ini sudah 4 faskes yang telah berjalan, dengan platform yang diberikan Rp2 miliar sampai Rp4 miliar.

“Dalam pemberian fasilitas pembiayaan ini, Bank Sulselbar memberikan jangka waktu pengembalian maksimal 4 bulan. Di samping itu, dengan adanya pemberian fasilitas pembiayaan ini, diharapkan fasilitas kesehatan masyarakat tidak terganggu,” tuturnya.

Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan, Kemal Imam Santoso menyebutkan perbankan di daerah ikut menunjukkan komitmen dan tanggung jawab.

Baca Juga : Dihukum Membayar Ganti Rugi Rp131 Juta, Bank Sulselbar Bantah Melakukan Kelalaian

“Dalam hal ini, Bank Sulselbar menunjukkan komitmen dan tanggung jawab. Ikut menjaga kepercayaan masyarakat kepada BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Dengan adanya program yang tengah berjalan ini kata Kemal, menunjukkan bahwa Jaminan Kesehatan Sosial-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) berjalan. Di Sulsel, kerja sama dengan Bank Sulselbar ini adalah yang pertama.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...