Logo Sulselsatu

Bank Sulselbar Berikan Fasilitas Pembiayaan Faskes Mitra BPJS Kesehatan

Asrul
Asrul

Rabu, 26 Juni 2019 20:33

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARBank Sulselbar kerja sama BPJS Kesehatan dalam pemberian fasilitas kesehatan (Faskes) mitra BPJS Kesehatan.

Kerjas ama tersebut telah berjalan di empat rumah sakit, yaitu di Bantaeng, Jeneponto, Masamba, dan RS Faisal Makassar.

“Skema kerjasama yaitu tagihan rumah sakit harus diverifikasi oleh BPJS Kesehatan dan Bank Sulselbar akan berikan dananya. Bank akan talangi dananya 90 persen dari tagihan dengan bunga yang diberikan mulai 8,5 hingga 9 persen,” kata Direktur Utama Bank Sulselbar, Andi Muhammad Rahmat, Rabu (26/6/2019).

Baca Juga : Pemkot Makassar Bekerja Sama BPJS Kesehatan Beri Jaminan Bagi Seluruh Pegawai

Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Sulselbar, Rosmala Arifin menambahkan daftar rekanan mitra BPJS Kesehatan yang diberikan ke Bank Sulselbar sebanyak 84 faskes. Sejauh ini sudah 4 faskes yang telah berjalan, dengan platform yang diberikan Rp2 miliar sampai Rp4 miliar.

“Dalam pemberian fasilitas pembiayaan ini, Bank Sulselbar memberikan jangka waktu pengembalian maksimal 4 bulan. Di samping itu, dengan adanya pemberian fasilitas pembiayaan ini, diharapkan fasilitas kesehatan masyarakat tidak terganggu,” tuturnya.

Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan, Kemal Imam Santoso menyebutkan perbankan di daerah ikut menunjukkan komitmen dan tanggung jawab.

Baca Juga : Dihukum Membayar Ganti Rugi Rp131 Juta, Bank Sulselbar Bantah Melakukan Kelalaian

“Dalam hal ini, Bank Sulselbar menunjukkan komitmen dan tanggung jawab. Ikut menjaga kepercayaan masyarakat kepada BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Dengan adanya program yang tengah berjalan ini kata Kemal, menunjukkan bahwa Jaminan Kesehatan Sosial-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) berjalan. Di Sulsel, kerja sama dengan Bank Sulselbar ini adalah yang pertama.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video12 Juni 2024 23:22
VIDEO: 50 Bangsal Pekerja Royal Sentraland Moncongloe Maros Terbakar
SULSELSATU.com – Bangsal pekerja di Perumahan Royal Sentraland, Moncongloe, Maros terbakar, Rabu (12/6/2024). Kejadian tersebut terjadi sekitar ...
Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...