Logo Sulselsatu

Bank Sulselbar Berikan Fasilitas Pembiayaan Faskes Mitra BPJS Kesehatan

Asrul
Asrul

Rabu, 26 Juni 2019 20:33

Bank Sulselbar Berikan Fasilitas Pembiayaan Faskes Mitra BPJS Kesehatan

SULSELSATU.com, MAKASSARBank Sulselbar kerja sama BPJS Kesehatan dalam pemberian fasilitas kesehatan (Faskes) mitra BPJS Kesehatan.

Kerjas ama tersebut telah berjalan di empat rumah sakit, yaitu di Bantaeng, Jeneponto, Masamba, dan RS Faisal Makassar.

“Skema kerjasama yaitu tagihan rumah sakit harus diverifikasi oleh BPJS Kesehatan dan Bank Sulselbar akan berikan dananya. Bank akan talangi dananya 90 persen dari tagihan dengan bunga yang diberikan mulai 8,5 hingga 9 persen,” kata Direktur Utama Bank Sulselbar, Andi Muhammad Rahmat, Rabu (26/6/2019).

Baca Juga : Baru Capai 90 Persen, Pemkab Gowa Terus Berupaya Tingkatkan Kepesertaan BPJS Kesehatan

Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Sulselbar, Rosmala Arifin menambahkan daftar rekanan mitra BPJS Kesehatan yang diberikan ke Bank Sulselbar sebanyak 84 faskes. Sejauh ini sudah 4 faskes yang telah berjalan, dengan platform yang diberikan Rp2 miliar sampai Rp4 miliar.

“Dalam pemberian fasilitas pembiayaan ini, Bank Sulselbar memberikan jangka waktu pengembalian maksimal 4 bulan. Di samping itu, dengan adanya pemberian fasilitas pembiayaan ini, diharapkan fasilitas kesehatan masyarakat tidak terganggu,” tuturnya.

Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan, Kemal Imam Santoso menyebutkan perbankan di daerah ikut menunjukkan komitmen dan tanggung jawab.

Baca Juga : Minimalisir Rujukan ke RS Lain, Pemkab Gowa Dorong Peningkatan Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Gowa

“Dalam hal ini, Bank Sulselbar menunjukkan komitmen dan tanggung jawab. Ikut menjaga kepercayaan masyarakat kepada BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Dengan adanya program yang tengah berjalan ini kata Kemal, menunjukkan bahwa Jaminan Kesehatan Sosial-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) berjalan. Di Sulsel, kerja sama dengan Bank Sulselbar ini adalah yang pertama.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya

 Komentar

 Terbaru

Makassar25 Mei 2022 21:38
Sekda Kota Makasar Terima Kunjungan Tim Verifikasi Lapangan Kampung KB se Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muh Ansar, menerima kunjungan tim verifikasi lapangan kampung KB, di Baruga Amelia K...
Politik25 Mei 2022 21:29
Rusdi Masse Kirim Motor ke Evi Safitri, Perempuan Pengangkut Pasir-Penjual Kelapa di Pinrang
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse mengirimkan satu unit motor ke Evi Safitri. Seorang perempuan tangguh yang videon...
Sulsel25 Mei 2022 20:47
Bappenas Beri Penghargaan Atas Inovasi Air Minum dan Sanitasi Kabupaten Barru
SULSELSATU.com, BARRU – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas RI memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Barru a...
Aneka25 Mei 2022 20:08
Aktivitas Kembali Padat, Simak 5 Tips Aman Membawa Barang dengan Sepeda Motor
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sepeda motor saat ini menjadi salah satu pilihan transportasi yang efisien untuk menunjang aktivitas masyarakat di In...