Logo Sulselsatu

Bank Sulselbar Berikan Fasilitas Pembiayaan Faskes Mitra BPJS Kesehatan

Asrul
Asrul

Rabu, 26 Juni 2019 20:33

Bank Sulselbar Berikan Fasilitas Pembiayaan Faskes Mitra BPJS Kesehatan

SULSELSATU.com, MAKASSARBank Sulselbar kerja sama BPJS Kesehatan dalam pemberian fasilitas kesehatan (Faskes) mitra BPJS Kesehatan.

Kerjas ama tersebut telah berjalan di empat rumah sakit, yaitu di Bantaeng, Jeneponto, Masamba, dan RS Faisal Makassar.

“Skema kerjasama yaitu tagihan rumah sakit harus diverifikasi oleh BPJS Kesehatan dan Bank Sulselbar akan berikan dananya. Bank akan talangi dananya 90 persen dari tagihan dengan bunga yang diberikan mulai 8,5 hingga 9 persen,” kata Direktur Utama Bank Sulselbar, Andi Muhammad Rahmat, Rabu (26/6/2019).

Baca Juga : Kasus Penipuan Oknum Pegawai di Mamuju, Bank Sulselbar Tegaskan Komitmennya untuk Bertanggung Jawab

Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Sulselbar, Rosmala Arifin menambahkan daftar rekanan mitra BPJS Kesehatan yang diberikan ke Bank Sulselbar sebanyak 84 faskes. Sejauh ini sudah 4 faskes yang telah berjalan, dengan platform yang diberikan Rp2 miliar sampai Rp4 miliar.

“Dalam pemberian fasilitas pembiayaan ini, Bank Sulselbar memberikan jangka waktu pengembalian maksimal 4 bulan. Di samping itu, dengan adanya pemberian fasilitas pembiayaan ini, diharapkan fasilitas kesehatan masyarakat tidak terganggu,” tuturnya.

Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan, Kemal Imam Santoso menyebutkan perbankan di daerah ikut menunjukkan komitmen dan tanggung jawab.

Baca Juga : Syukuran HUT ke-11 Tahun, OJK Gelar Porseni FKIJK di Lapangan Karebosi

“Dalam hal ini, Bank Sulselbar menunjukkan komitmen dan tanggung jawab. Ikut menjaga kepercayaan masyarakat kepada BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Dengan adanya program yang tengah berjalan ini kata Kemal, menunjukkan bahwa Jaminan Kesehatan Sosial-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) berjalan. Di Sulsel, kerja sama dengan Bank Sulselbar ini adalah yang pertama.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Hukum30 November 2022 23:14
Kapolda Sulsel Pimpin Press Release Hasil Operasi Pekat Lipu 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Patoppoi, Kabid Humas Polda Sulsel K...
Ekonomi30 November 2022 22:22
Semakin Jadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp2,000 Triliun Meningkat 2 Kali Lipat
SULSELSATU.com – Kebutuhan transaksi finansial kini dapat semakin mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui Financial Super Apps BRImo. Mo...
Video30 November 2022 21:46
VIDEO: Walikota Makassar Danny Pomanto Main Latto-Latto Dengan Anak-anak
SULSELSATU.com – Permainan Latto-latto’ atau katto-Katto tengah ramai dimainkan anak-anak di Makassar dan sekitarnya. Bahkan Walikota Maka...
Tokoh30 November 2022 21:30
Nuraeni Putus Lingkaran KDRT Lewat Kelompok Perempuan Berdaya
Cara Nuraeni memutus rantai KDRT lewat kelompok perempuan berdaya...