Logo Sulselsatu

Makassar Keciprat Dana Kelurahan Rp54 Miliar

Asrul
Asrul

Rabu, 26 Juni 2019 18:29

Ilustrasi. (INT)
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 153 kelurahan di Kota Makassar bakal menerima bantuan dari pemerintah pusat kurang lebih sebesar Rp 54 miliar dalam bentuk Dana Alokasi Umum (DAU) tambahan.

“Alokasi anggaran dana kelurahan Kota Makassar tahun ini totalnya Rp54 miliar untuk 153 kelurahan yang tersebar di 15 kecamatan. Tiap kelurahan, masing-masing diberi Rp352 juta,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Nur Kamarul Zaman, saat ditemui di Balaikota Makassar, Rabu, (26/6/2019).

Untuk pencairan dananya sendiri, kata dia, harus mengikuti mekanisme yang berlaku. Dana yang nantinya dikucurkan untuk setiap kelurahan akan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan dari masing-masing kelurahan.

Baca Juga : Program Pemkot Mengaji Tuai Apresiasi Kabag Prokopim Makassar

“Percairannya mengikuti proses kalau di kelurahan sudah siap untuk melakukan permintaan untuk kita cairkan. Karena kan ikut mekanisme pencairan yang selama ini sudah kita sepakati,” katanya.

Dana kelurahan tersebut nantinya akan terbagi untuk peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat di kelurahan.

“Untuk Makassar sendiri mengatur dana kelurahan terdiri dari 60 persen infrastruktur dan 40 persen pemberdayaan,” katanya.

Baca Juga : Semarak Hari Kebudayaan 1 April, Pemkot Makassar Suguhkan Parade Budaya

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama17 Mei 2022 18:21
Presiden Jokowi Umumkan Pelonggaran Pemakaian Masker
SULSELSATU.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk melonggarkan penggunaan masker di tengah kondisi Covid-19 di Indonesia. Hal t...
Ekonomi17 Mei 2022 17:38
Klaster Usaha Binaan BRI Purun Eco-Straw Mendapat Apresiasi di Sidang Umum PBB
  SULSELSATU.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus konsisten mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk...
Olahraga17 Mei 2022 17:34
Rivky Mokodompit Kembali ke PSM Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rivky Mokodompit kembali ke PSM Makassar. Ia akan mengisi posisi penjaga gawang yang ditinggalkan Hilmansyah dan Syai...
Video17 Mei 2022 16:07
VIDEO: Viral, Bocah Ini Nangis Gegara Tidak Ada Fotonya Di Album Pernikahan Orang Tuanya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang ibu bersama anaknya tengah melihat-lihat album foto pernikahannya. Bocah tersebut tampak me...