Logo Sulselsatu

Makassar Keciprat Dana Kelurahan Rp54 Miliar

Asrul
Asrul

Rabu, 26 Juni 2019 18:29

Ilustrasi. (INT)
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 153 kelurahan di Kota Makassar bakal menerima bantuan dari pemerintah pusat kurang lebih sebesar Rp 54 miliar dalam bentuk Dana Alokasi Umum (DAU) tambahan.

“Alokasi anggaran dana kelurahan Kota Makassar tahun ini totalnya Rp54 miliar untuk 153 kelurahan yang tersebar di 15 kecamatan. Tiap kelurahan, masing-masing diberi Rp352 juta,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Nur Kamarul Zaman, saat ditemui di Balaikota Makassar, Rabu, (26/6/2019).

Untuk pencairan dananya sendiri, kata dia, harus mengikuti mekanisme yang berlaku. Dana yang nantinya dikucurkan untuk setiap kelurahan akan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan dari masing-masing kelurahan.

Baca Juga : Pemkot Makassar Peringati Harkitnas ke-116, Suarakan Bangkit Untuk Indonesia Emas

“Percairannya mengikuti proses kalau di kelurahan sudah siap untuk melakukan permintaan untuk kita cairkan. Karena kan ikut mekanisme pencairan yang selama ini sudah kita sepakati,” katanya.

Dana kelurahan tersebut nantinya akan terbagi untuk peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat di kelurahan.

“Untuk Makassar sendiri mengatur dana kelurahan terdiri dari 60 persen infrastruktur dan 40 persen pemberdayaan,” katanya.

Baca Juga : Baznas RI Nobatkan Danny Pomanto Jadi Duta Zakat Indonesia

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik20 Mei 2024 23:44
Azhar Arsyad Ajak Lintas Generasi Bangkit Majukan Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad mengajak seluruh generasi untuk bersatu menyatukan kekuatan memajukan Kota Makassar...
Video20 Mei 2024 23:20
VIDEO: Heboh! Makam Mahasiswi di Purbalingga Dibongkar, Diduga Pencurian Tali Pocong
SULSELSATU.com – Aksi pembongkaran makam di Purbalingga, Senin (20/5/2024). Video ini menghebohkan media sosial. Berdasarkan informasi, makan ya...
Hukum20 Mei 2024 22:36
15 UPT Kanwil Kemenkumham Sulsel Masuk Tahap Panel TPI
SULSELSATU.com, BANDUNG – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) ikuti Panel Hasil Evaluasi P...
Politik20 Mei 2024 22:24
Harap Bersama di Pilwali, ARA Siap Jalani Mekanisme Dapatkan Rekomendasi Hanura
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Adi Rasyid Ali (ARA) menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Hanura Kota Makassar pada Senin (20/5/2024). Penyerahan be...