Logo Sulselsatu

Disita Sejak 2018, Polres Pelabuhan Musnahkan Ratusan Ribu Narkotika

Asrul
Asrul

Kamis, 27 Juni 2019 22:00

Disita Sejak 2018, Polres Pelabuhan Musnahkan Ratusan Ribu Narkotika 

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Satresnarkona Polres Pelabuhan Makassar melakukan pemusnahan terhadap ratusan ribu barang bukti obat terlarang.

Pemusnahan tersebut dilakukan di depan Mapolres Pelabuhan Makassar, Kamis (27/6/19) dengan dihadiri Dirresnarkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan, Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris Bachtiar.

Barang bukti yang dimusnahkan tersebut diketahui berupa 320.000 butir pil THD, 47 saset sabu, 600 butir pil camled, 560 pil camled hijau, 942 butir pil PCC, 12 butir pil Ailida, 15 pak 30 butir pil Gynaecosid serta sejumlah alat isap sabu.

Baca Juga : Kejari Jeneponto Musnahkan Barang Bukti 20 Perkara

Pemusnahan barang terlarang ini dilakukan dengan cara digilas alat berat serta dicampur dengan semen dan air lalu dibuang ke tanah.

Kombes Pol Hermawan yang hadir dalam pemusnahan barang bukti ini memgapresiasi pemusnahan oleh bawahannya. Ia beralasan, barang yang sudah dimusnahkan tentu tidak mungkin lagi digunakan.

“Jangan sampai ada oknum-oknum tertentu yang memanfaatkan barang tersebut. Sehingga dimusnahkan dan setelah dimusnahkan tentu tidak bisa lagi digunakan,” ujar Hermawan.

Baca Juga : Polres Sinjai Musnahkan Barang Bukti Miras Hasil Operasi Cipta Kondisi

Hermawan menambahkan, barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil sitaan Satresbarkoba Polres Pelabuhan Makassar dibeberapa tempat. Penyitaan dilakukan sejak awal 2018 hingga saat ini.

“Polres Pelabuhan sendiri termasuk ahli dalam pengungkapan kasus narkoba. Dari segi pengungkapan merupakan rangkin dua dari Polrestabes Makassar, ” ujarnya.

Selain Kombes Pol Hermawan, Kepala Pelindo, BNNP Sulsel, unsur Tripika dan Bea Cukai, BPOM diketahui juga hadir dalam pemusnahan tersebut.

Baca Juga : Polres Jeneponto Musnahkan Barang Bukti 665 Botol Miras Berbagai Merek

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Otomotif04 Desember 2022 17:13
Bukti Pelayanan Prima, Asmo Sulsel Buka Parkiran Khusus Motor Matik Premium di Mall Phinisi Point
Asmo Sulsel beri pelayanan prima bagi konsumen dengan menghadirkan parkir khusus motor matik premium Honda di Mall Phinisi Point Makassar...
Makassar04 Desember 2022 16:54
SRC Gelar Pesta Retail Celebes, Hadirkan Seribu Toko Kelontong dari 4 Provinsi di Sulawesi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT HM Sampoerna Tbk melalui PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) secara konsisten mendukung transformasi dan digitalisas...
News04 Desember 2022 16:40
Menuju Natal dan Tahun Baru 2023, Staf Khusus Menhub Minta Pelindo Bersiap Hadapi Arus Mudik
Pelindo bersiap hadapi arus mudik natal dan tahun baru 2023...
Video04 Desember 2022 14:42
VIDEO: Bawaslu Jeneponto Gelar Rakon Dengan Panwaslu
SULSELSATU.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon) Pengawasan Tahapan Pemilu tahun 202...