Logo Sulselsatu

Humas DPU Makassar : Informasi Publik Tampilkan Kepercayaan Masyarakat

Asrul
Asrul

Kamis, 27 Juni 2019 07:15

Humas DPU Makassar : Informasi Publik Tampilkan Kepercayaan Masyarakat

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sepertinya menyadari betul kemajuan teknologi informasi sehingga terus berupaya membangun transparansi informasi dengan masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan menggelar pertemuan koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) utama dengan PPID pembantu untuk saling meningkatkan koordinasi yang digelar Humas Pemkot Makassar di Hotel Santika, Rabu (26/6/2019).

PPID utama dijabat oleh Kabag Humas Setda Pemkot Sulsel, Muhammad Roem, sedangkan PPID pembantu adalah humas yang ditunjuk dari tiap SKPD lingkup Pemkot Makassar.

Baca Juga : Pemkot Makassar Kecolongan Pertahankan Fasum, Akhmad Namsum: Semua Lahan Akan Disertifikasi

Kegiatan yang mengusung tema ‘Transparansi Informasi untuk Demokratis Pemerintahan’ ini menghadirkan Pakar Komunikasi Aswar Hasan dan Komisi Informasi Farhan Ali. Keduanya pun menyampaikan materi terkait UU Informasi Publik dan hal-hal menyangkut sengketa informasi yang kerap terjadi.

Sementara itu, Humas Dinas PU Kota Makassar Hamka Darwis yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengaku sangat mengapresiasinya. Menurutnya, ini bisa menjadi wadah untuk saling berkoodinasi antara PPID utama bahkan antar tiap PPID pembantu.

Dengan demikian, segala persoalan yang muncul terkait dengan sengketa informasi yang selama ini terjadi dapat menjadi momen bagi tiap PPID untuk saling berbagai dan saling memberikan solusi, khususnya di era keterbukaan informasi ini.

Baca Juga : Hadir di Youth Entrepreneurship, Indira Mulyasari Dorong Pemuda Buat Karya Inspiratif

“Dengan adanya transparansi keterbukaan informasi publik akan menampilkan public trust atau kepercayaan masyarakat kepada Pemkot Makassar,” kata Hamka.

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

News27 November 2022 06:06
Srikandi Ganjar Gelar Creative Competition, Geliatkan Industri Seni di Sulsel
Relawan srikandi ganjar gelar creative competition...
Video26 November 2022 23:42
VIDEO: Bantuan Kebanyakan Pakaian Wanita, Bapak-Bapak Cosplay Pakai Daster
SULSELSATU.com – Gempa yang terjadi di Cinjur, Jawa Barat menyebabkan kerusakan yang luar biasa. Data dari BNPB pada Sabtu (26/11) sebanyak 310 ...
Olahraga26 November 2022 22:19
Kejurnas Wilayah 5 Taekwondo Resmi Bergulir di Makassar
  SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gelaran kejuaraan nasional (Kejurnas) wilayah 5 yang dipusatkan di Kota Makassar resmi bergulir pada Jumat (25...
Video26 November 2022 21:30
VIDEO: Muazin Menangis saat Kumandangkan Azan di Bencana Gempa Cianjur
SULSELSATU.com – Seorang muazin menangis saat melakukan adzan di dalam masjid yang hancur dilanda gempa pada Senin (21/11). Masjid itu terletak ...