Logo Sulselsatu

Humas DPU Makassar : Informasi Publik Tampilkan Kepercayaan Masyarakat

Asrul
Asrul

Kamis, 27 Juni 2019 07:15

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sepertinya menyadari betul kemajuan teknologi informasi sehingga terus berupaya membangun transparansi informasi dengan masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan menggelar pertemuan koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) utama dengan PPID pembantu untuk saling meningkatkan koordinasi yang digelar Humas Pemkot Makassar di Hotel Santika, Rabu (26/6/2019).

PPID utama dijabat oleh Kabag Humas Setda Pemkot Sulsel, Muhammad Roem, sedangkan PPID pembantu adalah humas yang ditunjuk dari tiap SKPD lingkup Pemkot Makassar.

Baca Juga : Dishub Makassar Terapkan Kontra Flow Selama F8

Kegiatan yang mengusung tema ‘Transparansi Informasi untuk Demokratis Pemerintahan’ ini menghadirkan Pakar Komunikasi Aswar Hasan dan Komisi Informasi Farhan Ali. Keduanya pun menyampaikan materi terkait UU Informasi Publik dan hal-hal menyangkut sengketa informasi yang kerap terjadi.

Sementara itu, Humas Dinas PU Kota Makassar Hamka Darwis yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengaku sangat mengapresiasinya. Menurutnya, ini bisa menjadi wadah untuk saling berkoodinasi antara PPID utama bahkan antar tiap PPID pembantu.

Dengan demikian, segala persoalan yang muncul terkait dengan sengketa informasi yang selama ini terjadi dapat menjadi momen bagi tiap PPID untuk saling berbagai dan saling memberikan solusi, khususnya di era keterbukaan informasi ini.

Baca Juga : Evaluasi Implementasi SAKIP, Pj Sekda Firman Pagarra Kupas Tuntas Keunggulan Kota Makassar

“Dengan adanya transparansi keterbukaan informasi publik akan menampilkan public trust atau kepercayaan masyarakat kepada Pemkot Makassar,” kata Hamka.

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...