Logo Sulselsatu

KPK Bakal Lakukan Koordinasi dan Supervisi di Sulsel

Asrul
Asrul

Kamis, 27 Juni 2019 17:57

KPK Bakal Lakukan Koordinasi dan Supervisi di Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan Koordinasi dan Supervisi Daerah (Korsupda) di Sulsel, pada 1 hingga 5 Juli 2019 mendatang.

Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani usai menggelar rapat persiapan bersama Inspektorat Sulsel, serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel, di Ruang Rapat Sekprov, mengatakan segera melengkapi kebutuhan KPK.

Baca Juga : Anti Mager di Selayar, Gubernur Bagikan Bibit Jeruk Keprok

“Dalam kunjungan ini, kita mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan pada kunjungan KPK,” kata Abdul Hayat, yang ditemui usai rapat.

Persiapan ini juga, lanjut Hayat, berupa penyediaan tempat yang dibutuhkan oleh tim KPK, serta hal lain yang sifatnya teknis. Inspektorat bersama OPD telah mempersiapkan berbagai data yang dibutuhkan pada proses Korsupda KPK RI.

“Informasi data yang akan disampaikan ini memang telah lebih dulu disampaikan oleh KPK kepada OPD, bahwa inilah yang akan dipaparkan nanti. Tugas kami, Inspektorat mematangkan persiapan masing-masing OPD,” kata Abel Rante, yang mewakili Inspektorat.

Baca Juga : Geliatkan Ekonomi, Jambore PKK Sulsel Dirangkaikan Expo UMKM

Khusus untuk Inspektrorat, Abel menjelaskan, pihaknya juga mempersiapkan data yang terkait dengan pemaparan-pemaparan kegiatan pemerintah kabupaten/kota yang masuk dalam ranah Korsup KPK.

“Inspektorat sendiri juga ada beberapa tugas yang diberikan (oleh KPK) ke kita untuk kita laksanakan, pemeriksaannya adalah ranah KPK yang akan menjelaskan isinya seperti apa, kami cuma melakukan audit dan dipaparkan lalu disampaikan ke KPK seperti apa,” jelas Abel Rante.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

News26 November 2022 16:14
Lewat Global IT Challengen (GITC) 2022, LG Berdayakan Generasi Muda Disabilitas
LG berdayakan anak muda disablitas...
Video26 November 2022 15:58
VIDEO: Gerombolan Monyet Liar ‘Serang’ Pemukiman Warga di Bandung
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan gerombolan monyet menyerang pemukiman Warga Kota Bandung, Jawa Barat. Dalam video terlihat sekita...
Pendidikan26 November 2022 12:25
Undang Reviewer Nasional, LP2M UNM Ajak Dosen Kembangkan Kualitas Penelitian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan seminar has...
Makassar26 November 2022 11:43
PHRI Bike Tour 2022 Lewati Destinasi Wisata, Kesempatan Perkenalkan Pariwisata Makassar
PHRI Bike Tour hadir di Makassar, momen perkenalkan pariwisata Makassar...