Logo Sulselsatu

Modus Antar Buah Naga, Kurir Sabu 1Kg Diringkus Polrestabes Makassar

Asrul
Asrul

Jumat, 28 Juni 2019 11:33

Modus Antar Buah Naga, Kurir Sabu 1Kg Diringkus Polrestabes Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Warga asal Kabupaten Pinrang, Irsal alias Ical (24) tak bisa berkutik ketika aparat Tim Ubur-ubur Satresnarkoba Polrestabes Makassar datang menyergapnya.

Ketika disergap petugas di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, sekira pukul 14.30 Wita, Selasa (25/6/2019) siang, Ical menggunakan mobil pick up hitam. Sebanyak kurang lebih 1 kilogram sabu yang terbagi dalam sejumlah kemasan diamankan pada jok depan. Ia pun digelandang.

Lantaran hanya berposisi sebagai kurir, petugas kembali memburu jaringan Ical, namun sejumlah nama yang tercatut sejauh ini masih berstatus DPO alias belum tertangkap. Sedang Ical dilumpuhkan pada betis kanannya akibat berulah dengan mencoba melawan petugas.

Baca Juga : Kuasai Narkoba 14,48 Gram, Warga Jeneponto Ditangkap

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibo mengatakan, Ical sudah lama menjadi target operasi. Ical menjadi kurir sabu untuk dibawa ke Kota Makassar dengan modus membawa buah naga. Cara itu kemudian sudah tercium oleh petugas.

“Jadi kamuflase (pelaku) dari Pinrang, itu adalah mengangkut buah,” kata Kombes Dwi saat konferensi pers kasus tersebut di Mapolrestabes Makassar, Jumat (28/6/2019).

Sementara itu, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Astetika membebekan, barang bukti sabu tersebut diselidiki sebaga jaringan internasional.

Baca Juga : Modus Baru dan Jaringan Peredaran Sabu di Sulsel yang Kerap Putus

“Jadi barangnya masuk dari Malaysia ke Kalimantan, Parepare, Pinrang lalu dibawa ke Makassar,” katanya.

Selain menyita sabu sebagai barang bukti, Polrestabes Makassar juga menyita satu unit Pick Up dan empat peti buah naga.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama17 Mei 2022 18:21
Presiden Jokowi Umumkan Pelonggaran Pemakaian Masker
SULSELSATU.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk melonggarkan penggunaan masker di tengah kondisi Covid-19 di Indonesia. Hal t...
Ekonomi17 Mei 2022 17:38
Klaster Usaha Binaan BRI Purun Eco-Straw Mendapat Apresiasi di Sidang Umum PBB
  SULSELSATU.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus konsisten mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk...
Olahraga17 Mei 2022 17:34
Rivky Mokodompit Kembali ke PSM Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rivky Mokodompit kembali ke PSM Makassar. Ia akan mengisi posisi penjaga gawang yang ditinggalkan Hilmansyah dan Syai...
Video17 Mei 2022 16:07
VIDEO: Viral, Bocah Ini Nangis Gegara Tidak Ada Fotonya Di Album Pernikahan Orang Tuanya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang ibu bersama anaknya tengah melihat-lihat album foto pernikahannya. Bocah tersebut tampak me...