Logo Sulselsatu

Peserta BJRB Lantamal VI Belajar Olahraga Selam dan Dayung

Asrul
Asrul

Minggu, 07 Juli 2019 15:00

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Hari ke-2 Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) Tahun 2019 di Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI), para peserta siswa pelajar yang ikut dalam kegiatan tersebut melaksanakan pengenalan olahraga selam dan dayung di Pantai Jalaria Mako Lantamal VI, Sabtu (6/7/2019).

Pengenalan olahraga selam ini bertujuan membangkitkan semangat jiwa bahari dan menggugah peserta BJRB untuk mencintai laut.

“Pengenalan olahraga selam ini, para peserta BJRB mendapatkan pelajaran tentang teknik penyelaman bawah air serta perlengkapan alat menyelam yang sesuai dengan standar aturan yang ditetapkan dalam menyelam,” ujar Kopral Dua, Hasan yang merupakan salah satu instruktur selam.

Baca Juga : Lantamal VI Apresiasi Pemkot Sukses Gelar MNEK 2023, Nyatakan Siap Dukung dan Kolaborasi di Event F8 Makassar

Di Pantai Jalaria ini juga, para peserta BJRB mendapatkan pengenalan tentang olahraga dayung di mana para peserta dapat belajar tentang bagaimana cara mendayung dengan benar di mana olahraga tersebut menuntut pendayung untuk menjaga kekompakan, kecepatan dan ketepatan.

Menurut salah satu pelatih pendamping BJRB Lantamal VI Sersan Dua (Serda) Arwini bahwa outbond olahraga perairan yang dilaksanakan oleh para peserta BJRB merupakan salah satu program dari kegiatan BJRB untuk mengenalkan kepada generasi muda tentang olahraga kemaritiman.

“Dengan mengenal olahraga perairan ini, diharapkan dapat lebih menambah daya tarik para pelajar untuk lebih menyukai dan mengembangkan olahraga perairan tersebut dan lebih utamanya lagi tujuannya adalah supaya para generasi muda bangsa dapat lebih mencintai kebaharian karena negara kita terkenal dengan kemaritimannya,” kata Arwini.

Baca Juga : UPZ Lantamal VI Salurkan Zakat ke Anak Yatim dan Warakawuri

Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...