Logo Sulselsatu

Kapolda: Kasus Narkoba di Sulsel Senantiasa Selalu Tinggi

Asrul
Asrul

Rabu, 10 Juli 2019 15:13

Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin
Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin mengatakan kasus narkoba di Sulsel masih menjadi persoalan utama di tengah-tengah berbagai capaian positif Polri beberapa tahun belakangan.

“Yang menjadi atensi kami adalah narkoba. Narkoba di kita (daerah Sulsel) angkanya cukup tinggi, senantiasa selalu tinggi,” kata Hamidin saat ditemui saat Syukuran HUT Bhayangkara di Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar, Rabu (10/7/2019).

Polisi bintang dua itu mengaku memang ada penurunan dalam angka narkoba di Sulsel, namun tetap saja hal itu mengkhwatirkan lantaran angkanya masih terbilang tinggi di antara Provinsi lainnya.

Baca Juga : 1551 Personel Polda Sulsel Alami Kenaikan Pangkat

“Dari awal sebelum saya masuk, dia turun sedikit sekarang turun kembali. Dan yang menjadi kekhwatiran kita adalah pintu-pintu masuk misalnya Pelabuhan Parepare,” kata Hamidin.

“Kita perketat melalui Parepare, dia (narkoba masuk) melalui Mamuju (Sulbar). Beberapa juga dia melalui Palu (Sulawesi Tenggara). Artinya memang perlu kerja sama dengan masyarakat untuk memberikan informasi sebanyak banyaknya terhadap khusus untuk kasus narkoba,” imbuhnya.

Sementara di berbagai bidang lain, Polri diklaim telah mencapai berbagai kemajuan mengesankan. Sebut saja suksesnya langkah pengamanan pada berbagai agenda nasional, mulai dari Asian Games, Asian Paragames, hingga Pilkada serentak.

Baca Juga : Pemprov, Kejati, Polda, dan Bawaslu Sulsel Komitmen Tegakkan Gakkumdu di Pemilu 2024

Capaian itu berlanjut dalam proses pengamanan rangkain kegiatan keagamaan seperti natal dan tahun baru, ramadhan dan idul fitri hingga pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran pada tahun 2019 ini.

Terakhir, sejumlah kerusuhan terkait agenda Pilpres serta penangkalan ancaman hoax dan ujaran kebencian sepanjang Pemilu juga dianggap baik. Termasuk pengamanan putusan MK soal sengketa Pilpres.

Penulis Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...