Logo Sulselsatu

Masih Misterius, Polisi Akan Otopsi Mayat yang Ditemukan di Kanal

Asrul
Asrul

Kamis, 11 Juli 2019 16:32

Ilustrasi. (INT)
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bidokkes Polda Sulsel hari ini bakal melakukan otopsi terhadap mayat yang ditemukan di Kanal milik TNI AD, Jalan Urip Sumoharjo, Panakkukang, kota Makassar pada Minggu, 23 Juni 2019 lalu.

“Sekarang (hari ini) mau di otospi dulu,” kata Paur Doksik Polda Sulsel, AKP Zulkarnaen dikonfirmasi Sulselsati, Kamis (11/7/2019).

“Setelah itu baru rencana dikuburkan dengan kerjasama Dinas Sosial,” imbuhnya.

Baca Juga : Hanya 6 Jam, Polisi Ungkap Kasus Jenazah PSK dalam Lemari Hotel

Menurut Zulkarnaen, langkah otopsi dapat diambil pihaknya setelah penyidik dari locus wilayah temuan mayat, Polsek Panakkukang telah mengeluarkan surat permintaan otopsi.

Dalam surat yang terbit dengan nomor B/390/VI/2019/Reskrim (Polsek Panakkukang) itu disebutkan, proses otopsi dimaksudkan penyidik untuk memperoleh kejelasan sebab-sebab kematian korban.

Sebelumnya, pihak Bidokkes Polda Sulsel belum mengungkap teka-teki soal identitas mayat yang ditemukan dengan kondisi kaki terlilit kawat tersebut.

Baca Juga : VIDEO: Penemuan Mayat Disemen dan Dikubur Dalam Kontrakan

Padahal, pihak Bidokkes Polda Sulsel telah berupaya mengindentifikasi mayat pria yang diperkirakan berusia 35-40 tahun tersebut dengan metode CSI (Crime Scene Investigation). Hanya saja, sidik jari korban tidak terdata sehingga membuat petugas kesulitan.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News27 Februari 2024 11:17
Staf Kantor Desa Mattirotasi Sidrap Dipecat Kades Diduga karena Beda Pilihan Caleg
Sejumlah staf kantor desa di Desa Mattirotasi, Kecamatan Watangpulu, Kabupaten Sidrap, Sulsel dipecat oleh Kepala Desa. Diduga, pemecatan itu lantaran...
Sulsel27 Februari 2024 09:52
86,86 Persen Masyarakat Kabupaten Gowa Puas Kinerja Adnan-Kio
Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah dibidang pendidikan, kesehatan, tata kelola pemerintahan, infrastruktur, keagamaan, pariwisata...
Video26 Februari 2024 22:50
VIDEO: Diguyur Hujan Deras, Kota Makale Terendam Banjir
SULSELSATU.com – Kota Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, terendam banjir Minggu (25/2/2024) kemarin. Banjir tersebut akibat hujan deras yang...
Pendidikan26 Februari 2024 22:03
Bupati Adnan Resmikan Kantor Baru Disdik Gowa, Harap Kualitas Pendidikan Semakin Maju
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meresmikan Kantor Baru Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa sekaligus merilis Digitalisasi Sekolah di Jalan Tumanurung Ke...