Logo Sulselsatu

Iqbal Suhaeb Minta Beasiswa Maruki Makassar Foundation Dimanfaatkan

Asrul
Asrul

Kamis, 11 Juli 2019 16:53

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menghadiri penyerahan beasiswa tahap ke-20 oleh Maruki Makassar Foundation untuk 200 Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rujab Gubernur Sulsel, Kamis (11/07/2019).

Iqbal menilai bahwa hal ini sangat patut untuk disyukuri. “Anak-anakku harus memanfaatkan beasiswa ini agar pendidikannya berjalan dengan mulus. Tak terkendala persoalan ekonomi. Satu hal yang utama jadilah manusia-manusia yang jujur,” ucapnya.

Sementara Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menekankan agar anak-anak dari karyawan PT Maruki Internasional tak perlu khawatir akan biaya pendidikan.

Baca Juga : Menteri PPPA Apresiasi Tiga Inovasi di Kota Makassar

“Anak-anak dari karyawan Maruki tidak perlu memikirkan biaya pendidikan, karena Maruki Makassar Foundation ini akan membiayainya,” ujar Sekjen Apkasi Indonesia itu.

Presiden Direktur PT. Maruki Internasional, Mr. Daisuke Kebayashi mengatakan, selama 20 tahun lebih PT. Maruki Internasional di Makassar menorehkan banyak kesan.

“Ada satu hal yang tidak pernah berubah yaitu dukungan masyarakat Indonesia kepada kami. Kami tetap konsisten untuk membantu anak-anak Indonesia,” ujar Daisuke Kebayashi.

Baca Juga : Kota Makassar Sabet Penghargaan Peduli HAM 2023

Pada kesempatan itu juga, Konsul Jenderal Jepang untuk Indonesia, Miyakawa Katsutoshi, ikut memberikan motivasi kepada seluruh anak SD dan SMP penerima beasiswa Maruki Makassar Foundation.

“Baca buku sejak kecil saya hanya baca buku, satu minggu satu buku, satu bulan saya bisa baca buku empat. Kalau tidak ada buku sendiri pinjam buku teman,” ungkap Miyakawa Katsutoshi dalam sambutannya.

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...