Logo Sulselsatu

OJK Dorong Investor Lokal Dominasi Pasar Modal

Asrul
Asrul

Jumat, 12 Juli 2019 00:28

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong perkembangan investor lokal dapat mendominasi pasar modal. Untuk itu, OJK melakukan sosialisasi di beberapa kota besar di Indonesia, salah satunya di Makassar.

Kepala OJK Regional 6 Sulampua, Zulmi mengatakan inisiatif yang akan dicapai dari program ini adalah mengarahkan investor lokal menjadi dominan di pasar modal.

“Inisiatif yang akan dicapai bagaimana mengarahkan basis investor lokal agar menjadi investor yang dominan. Karena, investor asing mendominasi dan investor domestik masih sangat minim,” jelas Zulmi, Kamis, (11/7/2019).

Baca Juga : OJK Siap Dukung Penyelesaian Pembiayaan Bermasalah LPEI

Kepala Eksekutif Pengawas pasar modal, Hoesen yang turut hadir menambahkan program sosialisasi ini akan menjadi program rutin yang akan dilakukan untuk meningkatkan literasi tentang pasar modal.

“Sosialisasi sudah dilakukan mulai dari ASN, dosen, mahasiswa dan kepada masyarakat umum. Langkah ini karena ingin memperkuat investor lokal,” jelasnya.

Dirinya juga menilai, saat ini banyak masyarakat yang tidak punya pengetahuan tentang pasar modal.

Baca Juga : OJK Terbitkan Aturan Pelaporan Bagi Tiga Pelaku Jasa Keuangan

“Ada masyarakat yang punya uang, namun pengetahuan tentang pasar modal tidak ada, dan tidak bisa juga investasi. Ada juga yang tahu pasar modal tapi tidak punya uang. Akhirnya, tidak bisa juga investasi,” ungkapnya.

Sosialisasi ini mampu meningkatkan literasi masyarakat terhadap pasar modal. Sehingga lanjutnya, investor lokal tidak tertipu lagi dengan investasi bodong dengan iming-iming yang besar.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...