Logo Sulselsatu

PSM Bungkam Bhayangkara FC di Mattoanging

Asrul
Asrul

Sabtu, 13 Juli 2019 18:38

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARPSM Makassar berhasil menekuk Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Mattoangin, Sabtu (13/7/2019). Pasukan Ramang menang dengan skor 2-1.

Sejatinya, armada Darije Kalezic sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-12 setelah Bhayangkara mencetak gol melalui Anderson Salles yang memanfaatkan umpan dari Flavio Beck Junior melalui situasi bola mati.

Tertinggal satu gol membuat PSM meningkatkan serangannya. Namun, mereka baru bisa menyamakan kedudukan menjelang babak pertama berakhir melalui titik putih. PSM mendapatkan hadiah penalti setelah Ferdinand Sinaga dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Baca Juga : Asmo Sulsel Kembali Hadirkan Sepeda Motor Special Edition Livery PSM Makassar

Marc Klok yang menjadi algojo mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Gol itu sekaligus menutup jalannya babak pertama.

Peluang pertama di babak kedua diciptakan PSM Makassar tepatnya pada menit ke-49. Adalah tandukan Abdul Rahman yang memanfaatkan tendangan sudut. Namun, bola masih mengarah ke atas mistar gawang Awan Setho.

Pada menit ke-55, pendukung tuan rumah bersorak setelah Ferdinand Sinaga menceploskan bola dan membuat kedudukan menjadi 2-1 untuk PSM. Ferdinand menyarangkan bola setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Bhayangkara.

Baca Juga : PT Vale Bersama PSM Makassar Kolaborasi Kembangkan Ekonomi Kreatif Lokal UMKM dan Olahraga

PSM kembali mendapatkan peluang 10 menit kemudian melalui skema tendangan balik. Taufik menggiring bola dari tengah lapangan, situasi sempat menguntungkan PSM karena tiga pemainnya hanya berhadapan dengan dua pemain belakang Bhayangkara.

Namun, penyelesaian akhir dari Zulham belum mampu menaklukkan Awan Setho dan gawang Bhayangkara masih aman. Pada menit ke-70, PSM kembali mendapatkan peluang, kali ini melalui Ferdinand Sinaga, namun tandukkan eks striker Persib Bandung itu masih tipis di atas gawang Bhayangkara.

Dua menit kemudian, giliran Bhayangkara yang mendapatkan peluang dari tendangan bebas melalui Anderson Salles. Hanya saja, tendangannya masih dapat diamankan Hilmansyah.

Baca Juga : Asmo Sulsel Beri Layanan Servis Gratis kepada PSM Makassar

Pada menit ke-81, Bhayangkara mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui Ramiro Ezequiel Fergonzi. Namun, pemain asal Argentina itu gagal menaklukkan Hilmansyah.

Satu menit kemudian, Bhayangkara FC kembali mendapatkan peluang. Tapi tendangan bebas Salles dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang. Pada sisa waktu yang ada, Bhayangkara mencoba membombardir pertahanan PSM, namun tak ada gol lagi yang tercipta hingga wasit meniupkan pluit panjang. PSM pun membuat Bhayangkara pulang dengan tangan hampa.

Susunan Pemain

Baca Juga : Indosat dan Virtualness Hadirkan Liga 1 Fantasy Football, Bisa Buat Tim Sepakbola Sendiri

PSM Makassar: Hilmansyah, Aaron Evans, Abd. Rahman, Asnawi, Taufik, Marc Klok, Rasyid Bakri, Rizki Pellu, Wiljan Pluim, Ferdinand Sinaga, M Rahmat.

Bhayangkara FC: Awan Setho, Anderson Salles, Putu Gede, Fathurrahman, Adam Alis, Dendy Sulistyawan, Flavio Beck Junior, Lee Yujun, Jajang Mulyana, Muh. Nur Iskandar, Ramiro Ezequiel Fergonzi

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video19 April 2024 18:17
VIDEO: Rujab Dinas Kepala Pengadilan Agama Jeneponto Terbakar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan rumah Dinas Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Jeneponto terbakar. Kejadian tersebut terjadi pada Ju...
Makassar19 April 2024 18:15
Sekretaris PP Muhammadiyah Dijadwalkan Hadiri Syawalan dan Canangkan Pembangunan Gedung Serbaguna Kompleks Unismuh Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Abdul Mu’ti, dijadwalkan hadir di Makassar pada Sabtu, 20 Apr...
Pendidikan19 April 2024 17:07
Idrus Marham Ajak Alumni Jadikan UIN Alauddin Makassar Kampus Unggul
SULSELSATU.com, GOWA – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar bekerjasama dengan Badan Pengurus Pusat (BPP) Ikatan Alumni (IKA) UIN Ma...
Video19 April 2024 17:02
VIDEO: Heboh, Warga di Aceh Temukan Minyak Mentah
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan temuan warga diduga berupa minyak mentah. Berdasarkan informasi, video ini berlokasi di Aceh. Dalam vid...