Logo Sulselsatu

Melahirkan di RSUP Wahidin, Penjaga Pasien Bungkus Bayinya Pakai Kantong Plastik

Asrul
Asrul

Rabu, 17 Juli 2019 18:42

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin dikagetkan dengan penemuan sesosok bayi yang telah meninggal, Rabu (17/7/2019).

“Mayat bayi ditemukan di Ruang Perawatan RS Wahidin Lontara 4,” kata Kapolsek Tamalanrea, Kompol Syamsyul Bachtiar yang langsung mendatangi lokasi usai menerima laporan penemuan bayi tersebut.

Penemuan bayi ini berawal dari adanya bau busuk menyengat di sekitar area Lontara 4 RSUP Wahidin sekira pukul 08.00 Wita pagi. Sejumlah warga yang tengah berada di rumah sakit pun memberitahukan kepada perawat yang tengah bertugas.

Baca Juga : Hanya 6 Jam, Polisi Ungkap Kasus Jenazah PSK dalam Lemari Hotel

Belakangan perawat menyimpulkan bahwa bau tersebut berasal dari seorang penjaga pasien. Lalu ditemukanlah seorang penjaga pasien bernama Bertha Ingelin Pongawa (36) di salah satu ruangan. Bertha diduga sebelumnya dalam keadaan hamil sehingga dianjurkan menjalani perawatan di IGD Pinang.

Karena sang ibu menolak, perawat lantas menghubungi salah satu dokter, Erwina yang lantas kembali membujuk Bertha untuk dirawat. Sayangnya, Bertha kembali menolak.

Lalu sekitar 2 jam berlalu, yakni sekira pukul 10.00 Wita, perawat kembali mengecek keberadaan Bertha yang ditemukan dalam keadaan pucat serta ada darah yang berceceran di lantai.

Baca Juga : VIDEO: Penemuan Mayat Disemen dan Dikubur Dalam Kontrakan

Bertha pun divonis dokter telah melahirkan. Namun bayinya tak ditemukan. Para perawat pun lantas berpencar mencari bayi Bertha hingga ditemukan di dalam sebuah kantong plastik hitam. Kondisi bayi malang tersebut sudah meninggal dan dalam keadaan tubuh yang membiru.

Sementara ibu bayi, Bertha saat ini tengah menjalani perawatan di kamar Pinang Kebidanan Lontara 4 RDUP Wahidin.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News27 Februari 2024 12:02
Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng Huawei Kembangkan Inovasi Berbasis AI dan Pemberdayaan Talenta
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) dan Huawei menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang pengembangan digital dengan tujuan untuk menduku...
News27 Februari 2024 11:17
Staf Kantor Desa Mattirotasi Sidrap Dipecat Kades Diduga karena Beda Pilihan Caleg
Sejumlah staf kantor desa di Desa Mattirotasi, Kecamatan Watangpulu, Kabupaten Sidrap, Sulsel dipecat oleh Kepala Desa. Diduga, pemecatan itu lantaran...
Sulsel27 Februari 2024 09:52
86,86 Persen Masyarakat Kabupaten Gowa Puas Kinerja Adnan-Kio
Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah dibidang pendidikan, kesehatan, tata kelola pemerintahan, infrastruktur, keagamaan, pariwisata...
Video26 Februari 2024 22:50
VIDEO: Diguyur Hujan Deras, Kota Makale Terendam Banjir
SULSELSATU.com – Kota Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, terendam banjir Minggu (25/2/2024) kemarin. Banjir tersebut akibat hujan deras yang...