Logo Sulselsatu

Melahirkan di RSUP Wahidin, Penjaga Pasien Bungkus Bayinya Pakai Kantong Plastik

Asrul
Asrul

Rabu, 17 Juli 2019 18:42

Melahirkan di RSUP Wahidin, Penjaga Pasien Bungkus Bayinya Pakai Kantong Plastik

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin dikagetkan dengan penemuan sesosok bayi yang telah meninggal, Rabu (17/7/2019).

“Mayat bayi ditemukan di Ruang Perawatan RS Wahidin Lontara 4,” kata Kapolsek Tamalanrea, Kompol Syamsyul Bachtiar yang langsung mendatangi lokasi usai menerima laporan penemuan bayi tersebut.

Penemuan bayi ini berawal dari adanya bau busuk menyengat di sekitar area Lontara 4 RSUP Wahidin sekira pukul 08.00 Wita pagi. Sejumlah warga yang tengah berada di rumah sakit pun memberitahukan kepada perawat yang tengah bertugas.

Baca Juga : Hanya 6 Jam, Polisi Ungkap Kasus Jenazah PSK dalam Lemari Hotel

Belakangan perawat menyimpulkan bahwa bau tersebut berasal dari seorang penjaga pasien. Lalu ditemukanlah seorang penjaga pasien bernama Bertha Ingelin Pongawa (36) di salah satu ruangan. Bertha diduga sebelumnya dalam keadaan hamil sehingga dianjurkan menjalani perawatan di IGD Pinang.

Sponsored by MGID

Karena sang ibu menolak, perawat lantas menghubungi salah satu dokter, Erwina yang lantas kembali membujuk Bertha untuk dirawat. Sayangnya, Bertha kembali menolak.

Lalu sekitar 2 jam berlalu, yakni sekira pukul 10.00 Wita, perawat kembali mengecek keberadaan Bertha yang ditemukan dalam keadaan pucat serta ada darah yang berceceran di lantai.

Baca Juga : VIDEO: Penemuan Mayat Disemen dan Dikubur Dalam Kontrakan

Bertha pun divonis dokter telah melahirkan. Namun bayinya tak ditemukan. Para perawat pun lantas berpencar mencari bayi Bertha hingga ditemukan di dalam sebuah kantong plastik hitam. Kondisi bayi malang tersebut sudah meninggal dan dalam keadaan tubuh yang membiru.

Sementara ibu bayi, Bertha saat ini tengah menjalani perawatan di kamar Pinang Kebidanan Lontara 4 RDUP Wahidin.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial07 Desember 2021 22:34
Lomba Festival Bahasa Daerah se-Sulsel, Enam Pelajar SMP di Parepare Ikut Serta
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mengutus enam orang pelajar di tingkat SMP mengikuti lomba dalam Festival Tunas Bah...
Video07 Desember 2021 22:01
VIDEO: Viral, Barang-barang Berhamburan dari Atas Apartemen Thamrin Residence
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan barang-barang dilempar dari Apartemen Thamrin Residence, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam video te...
Adventorial07 Desember 2021 21:57
PDAM Parepare Disetujui Jadi Perumda Air Minum Tirta Karajae
SULSELSATU.com, Parepare — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melaksanakan rapat paripurna pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) t...
Sponsored by MGID
Turatea07 Desember 2021 21:46
Plt Gubernur Andi Sudirman Tinjau Banjir di Jeneponto
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meninjau lokasi banjir di Kabupaten Jeneponto, Selasa (7/12/2021). Diket...