Logo Sulselsatu

Hadiri IDF 2019, Iqbal Harap Lahir Rekomendasi bagi Kemajuan Indonesia

Asrul
Asrul

Senin, 22 Juli 2019 22:01

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb bersama Wapres RI Jusuf Kalla saat menghadiri Indonesia Development Forum (IDF) 2019 di Jakarta Convention Center, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, (IST)
Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb bersama Wapres RI Jusuf Kalla saat menghadiri Indonesia Development Forum (IDF) 2019 di Jakarta Convention Center, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, (IST)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, menghadiri Indonesia Development Forum (IDF) 2019 di Jakarta Convention Center, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019).

IDF merupakan konferensi internasional yang diseleranggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) bekerjasama dengan pemerintah Australia didukung oleh Knowledge Sector Initiative (KSI).

IDF 2019 ini mengangkat tema “Mission Possible : Memanfaatkan Peluang dalam Pekerjaan Masa Depan untuk Mendorong Pertumbuhan inklusif” yang berlangsung selama dua hari 22- 23 Juli 2019.

Baca Juga : Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan

Dalam kesempatan ini, Iqbal Suhaeb menjelaskan bahwa konfrensi IDF adalah pertemuan antara wali kota dan bupati se-Indonesia untuk saling bertukar gagasan, menyampaikan pemikiran baru, serta memberikan masukan bagi permasalahan pembangunan di berbagai wilayah di Indonesia.

“Forum IDF diselenggarakan sebagai wadah bagi praktisi pembangunan di berbagai sektor pelayanan publik, swasta, dan nirlaba di tingkat nasional maupun internasional sebagai ajang saling bertukar pikiran menyampaikan ide-ide dan masukan mengenai permasalahan yang dihadapi dalam menindaklanjuti pembangunan di daerah masing masing,” ucapnya.

Dia berharap melalui forum ini akan disusun suatu rekomendasi kebijakan untuk menciptaan lapangan kerja baru yang layak, penggerak transformasi struktural, dan pemerataan hasil pembangunan yang inklusif, inovatif, dan berkelanjutan yang bermuara pada kemajuan bangsa.

Baca Juga : Menteri PPPA Apresiasi Tiga Inovasi di Kota Makassar

Adapun IDF 2019 ini dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK). Di kesempatan itu, JK mendorong masyarakat tak hanya menjadi konsumen tetapi menemukan inovasi teknologi baru bagi kemajuan pembangunan bangsa.

“Teknologi adalah kunci untuk memenuhi kebutuhan masa depan dengan masa kini sebagai landasan utamanya. Keinginan kita semua perencanaan harus bottom up, bukan hanya dari atas ke bawah. Saya harap ini dapat memberikan ide dan memberikan inovasi baru kemudian membuat tindakan-tindakan,” ujarnya.

JK mengatakan, salah satu inovasi teknologi yang paling dirasakan manfaatnya saat ini oleh masyarakat yaitu dengan kehadiran aplikasi jasa transportasi Gojek.

Baca Juga : Kota Makassar Sabet Penghargaan Peduli HAM 2023

“Startup milik Nadeem Makarim itu telah mengubah kehidupan berumah tangga maupun generasi muda. Ini salah satu contoh inovasi bermanfaat,”ucapnya.

IDF 2019 diikuti oleh 250 pembicara dalam dan luar negeri ini, serta dihadiri 96 Walikota dan bupati dari seluruh Indonesia.

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Video28 Maret 2024 18:42
VIDEO: Kebakaran terjadi di Tappalalo Jeneponto
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Dusun Tappalalo, Bulusuka, Jeneponto, Kamis (28/3/2024). Satu unit rumah milik warga ludes akibat insiden ...