Logo Sulselsatu

Partai Demokrat Juga Ikut Bidik Jabatan Ketua MPR

Asrul
Asrul

Senin, 22 Juli 2019 20:25

Ilustrasi. (Int)
Ilustrasi. (Int)

SULSELSATU.com – Partai Demokrat akhirnya menyatakan diri ikut mengincar jabatan Ketua MPR periode 2019-2024.

Sebelumnya, empat partai politik yakni PKB, Golkar, Gerindra, dan PPP telah menyatakan diri lebih dahulu mengincar jabatan Ketua MPR periode mendatang.

“Kami memang sebenarnya juga ingin itu (jabatan Ketua MPR) ya,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7).

Baca Juga : Gerindra Kejar Kursi MPR, PPP: Kita Musyawarah Dulu

Ia kemudian mengungkit sejarah kedekatan antara partainya dengan PDIP, di mana pernah menjalin kesepakatan untuk menempatkan nama kader Demokrat di jabatan Ketua DPR dan nama kader PDIP di jabatan Ketua MPR pada 2009.

Menurutnya, seandainya sejarah itu bisa diulang kembali pada tahun ini maka akan memberikan dampak yang baik untuk Indonesia.

“Kalau saja itu terjadi pengulangan sejarah, saya pikir baik untuk bangsa. Jadi kalau saja, dan bila teman-teman setuju dan PDIP juga setuju, mudah-mudahan kalau saja terjadi Ketua DPR adalah PDIP, mungkin bagus juga kalau Ketua MPR dijabat oleh Partai Demokrat,” ujar Syarief.

Dia mengatakan partainya masih melihat perkembangan situasi terkait proses lobi-lobi politik di antara fraksi dan pimpinan partai politik masih yang akan terus berlangsung hingga masa pelantikan anggota MPR dan DPR periode 2019-2024.

“Kita lihat nanti perkembangannya. Ini lobi politiknya bagaimana di fraksi dan pimpinan-pimpinan partai politik yang lainnya,” ujar Syarief.

Meski begitu, Syarief meyakini Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhyono telah memikirkan nama kader yang akan menduduki jabatan Ketua MPR di periode mendatang. Menurutnya, banyak nama kader Partai Demokrat yang mampu bekerja sama dengan kader dari partai politik lain.

Dia menambahkan, Demokrat saat ini dalam posisi menunggu waktu untuk memulai proses lobi-lobi politik.

“Saya pikir itu (nama calon Ketua MPR) sudah dipikirkan oleh Ketua Umum. Tinggal menunggu timing-nya saja, waktunya kapan untuk dimulai lobi-lobi antarfraksi dan lobi-lobi antarketua umum,” ujar Syarief

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...