Logo Sulselsatu

Laga Tunda PSM Vs Persija Digelar 6 Agustus, Tetap di Mattoanging

Asrul
Asrul

Senin, 29 Juli 2019 13:11

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin sesaat ditundanya laga PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion Mattoanging, Minggu (28/7/2019) sore. (ist)
CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin sesaat ditundanya laga PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion Mattoanging, Minggu (28/7/2019) sore. (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PSSI telah menetapkan jadwal laga tunda leg kedua final Piala Indonesia antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta. Lokasi laga tak berubah.

Pertandingan PSM melawan Persija di final leg kedua Pial Indonesia 2018/19 sedianya digelar pada Minggu (28/7/2019) di Stadion Mattoanging. Namun PSSI memutuskan menundanya karena faktor keamanan.

Sehari sebelum pertandingan, bus Persija dilempari batu oleh sejumlah orang tak dikenal. Akibatnya kaca bus pecah dan beberapa pemain Macan Kemayoran mengalami luka-luka.

Baca Juga : VIDEO: Suporter PSM Makassar Menangis di Hadapan Komisi X DPR RI, Minta Pembangunan Mattoanging

Persija pada prosesnya menolak datang ke stadion karena menimbang situasi kurang kondusif.

Sponsored by MGID

PSSI melalui suratnya tertanggal 29 Juli 2019, mengumumkan bahwa laga tersebut akan digelar pada Selasa (6/8/2019). Venue pertandingan tak mengalami perubahan, yakni di Andi Mattalatta atau Mattoanging.

“Menindaklanjuti surat PSSI nomor 2709/AGB/VII-2019 tertanggal 28 Juli 2019 perihal penundaan pertandingan final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 LEG 2 antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta, bersama ini disampaikan penetapan jadwal final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 LEG 2 antara PSM Makassar melawan Persija adalah sebagai berikut.”

Baca Juga : Honda Jadi Sponsor Utama di Dada Jersey PSM Makassar

“Hari, tanggal: Selasa, 06 Agustus 2019, kickoff 15.30 (16.30 WITA) bertempat di Stadion Andi Mattalatta Makaasar,” demikian bunyi surat PSSI yang ditandatangani oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha.

Menuju final leg kedua ini, Persija dalam posisi unggul 1-0 berkat kemenangan di Gelora Bung Karno.

Sebelumnya Panitia pelaksana pertandingan (Panpel) PSM mengeluarkan pernyataan resmi terkait pertandingan leg kedua ini.

Baca Juga : Jelang Laga Perdana di Liga Indonesia, PSM Makassar Minta Restu Plt Gubernur Sulsel

Berikut empat poin pernyataan resmi panpel PSM Makassar vs Persija Jakarta:

1. Manajemen dan Panpel PSM Makassar menyayangkan terjadinya penundaan pertandingan hari ini. Selanjutnya, manajemen, panpel dan PSSI akan terus berkoordinasi.

2. Seluruh pihak yang terlibat dalam pertandingan Final Leg 2 Piala Indonesia menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas tertundanya pertandingan hari ini.

Baca Juga : Jelang Laga Perdana di Liga Indonesia, PSM Makassar Minta Restu Plt Gubernur Sulsel

3. Manajemen dan Panpel PSM Makassar berkomitmen untuk mengembalikan pembelian tiket yang sudah dilakukan penonton. Untuk teknis pengembalian tiket akan disampaikan sesegera mungkin.

4. Informasi penting yang berkaitan dengan segala hal diatas, juga akan disampaikan sesegera mungkin.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...
Sponsored by MGID
Adventorial03 Desember 2021 21:03
Loker RS dr HAH Parepare, Taufan Pawe : Pendaftar Sudah 21.894, Yang Dibutuhkan Hanya 100 Orang
SULSELSATU.com, Parepare — Pendaftar lowongan kerja bagi formasi PTT non ASN di Rumah Sakit Regional dr.Hasri Ainun Habibie Kota Parepare capai ...