Logo Sulselsatu

Ternyata, Persija Pulang ke Jakarta Usai Terima Rekomendasi PSSI

Asrul
Asrul

Selasa, 30 Juli 2019 21:44

Persija Jakarta juarai Liga 1. (Int)
Persija Jakarta juarai Liga 1. (Int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Laga leg kedua final Piala Indonesia antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta, Minggu (28/7/2019) ditunda. Salah satu penyebabnya adalah tim Persija menolak bermain dan memilih pulang ke Jakarta karena alasan keamanan dan kenyamanan.

CEO Persija Jakarta Ferry Paulus mengatakan, keputusan skuat Macan Kemayoran pulang dari Makassar ke Jakarta itu diambil usai mengantongi rekomendasi PSSI untuk menunda final leg kedua lawan Piala Indonesia 2019.

Ferry menjelaskan pada Minggu (28/7) sekitar pukul 13.30 WITA ada pertemuan antara Persija, PSM Makassar, Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan, pihak kepolisian, dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria di Makassar.

Baca Juga : VIDEO: Suporter PSM Makassar Menangis di Hadapan Komisi X DPR RI, Minta Pembangunan Mattoanging

Dalam pertemuan itu, Persija disebut Ferry tidak siap untuk melakoni laga final leg kedua Piala Indonesia 2018 dengan kondisi yang dianggap sudah sangat tidak ideal terkait masalah keamanan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Sponsored by MGID

“Di kilometer jam itu diputuskan PSSI dan disepakati [pertandingan] ini ditunda. Seharusnya awalnya ditunda dan digelar di tempat netral, tapi karena ada keinginan PSM harus bermain di Makassar, Persija mendahului bahwa kami siap main di sini [Makassar] dengan catatan bahwa pengamanan waktu kami datang harus dengan keamanan yang kami inginkan sesuai regulasi yang ada,” jelas Ferry pada jumpa pers di Kantor Persija, seperti dikutip dari CNNIndonesia, Selasa (30/7/2019).

Setelah keputusan tunda dari PSSI terbit, Persija memilih untuk langsung pulang ke Jakarta. Sementara PSM tetap datang ke Stadion Andi Mattalatta yang sudah dipenuhi suporter.

Baca Juga : Honda Jadi Sponsor Utama di Dada Jersey PSM Makassar

“Jadi keputusan itu sudah paripurna. Kami pulang setelah ada keputusan [leg kedua final Liga Indonesia ditunda],” ucap Ferry.

Menurut Ferry, sudah sewajarnya jika pemain PSM tetap datang ke stadion karena dari segi waktu memang sudah tiba di stadion jika pertandingan jadi digelar. Hal yang sama juga bakal dilakukan Persija.

“Tidak mungkin kami berani pulang sebelum ada keputusan penundaan resmi,” tegas Ferry.

Baca Juga : Jelang Laga Perdana di Liga Indonesia, PSM Makassar Minta Restu Plt Gubernur Sulsel

Di sisi lain, buat Persija final leg kedua Piala Indonesia 2018 dianggap lebih seksi dibanding kompetisi Liga 1 2019 yang tengah bergulir. Terlebih, juara Piala Indonesia bakal mendapatkan tiket langsung tampil di Piala AFC 2020.

Begitu juga dari sisi atmosfernya yang dianggap lebih seru. Meski seluruh pemain dan ofisial harus berkontribusi lebih maksimal dibanding pertandingan-pertandingan lainnya.

“Sekali lagi buat kami, Persija, tidak pernah khawatir main di mana pun juga dan kapan pun. Yang pasti kami optimistis juara,” ujar Ferry.

Baca Juga : Jelang Laga Perdana di Liga Indonesia, PSM Makassar Minta Restu Plt Gubernur Sulsel

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...
Sponsored by MGID
Adventorial03 Desember 2021 21:03
Loker RS dr HAH Parepare, Taufan Pawe : Pendaftar Sudah 21.894, Yang Dibutuhkan Hanya 100 Orang
SULSELSATU.com, Parepare — Pendaftar lowongan kerja bagi formasi PTT non ASN di Rumah Sakit Regional dr.Hasri Ainun Habibie Kota Parepare capai ...