Logo Sulselsatu

Dua Pemain Kartu Merah, PSM Terkapar di Markas Bali United

Asrul
Asrul

Kamis, 01 Agustus 2019 23:58

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARPSM Makassar bertandang ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, dalam lanjutan Liga 1, Kamis (1/8/2019). Pasukan Ramang harus pulang dengan tangan hampa usai ditekuk tuan rumah 1-0.

Saling jual beli serangan dari kedua tim menjadi sajian menarik di babak pertama. PSM yang berstatus sebagai tim tamu tidak takut untuk bermain terbuka.

Meski banyak tercipta peluang, akan tetapi kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Usai turun minum, PSM tetap mencoba bermain dengan tempo cepat.

Baca Juga : Asmo Sulsel Kembali Hadirkan Sepeda Motor Special Edition Livery PSM Makassar

Akan tetapi, mereka harus menerima kenyataan gawang yang dikawal Rivky Mokodompit kebobolan pada menit 60. Melvin Platje menyarangkan gol dengan sundulan usai menerima umpan silang dari Fadil Sausu.

Tertinggal satu gol membuat pemain PSM semakin bernafsu untuk melancarkan serangan. Mereka berupaya semaksimal mungkin untuk bisa menyamakan kedudukan.

Tensi pertandingan semakin meninggi. Bek PSM, Aaron Evans mendapat kartu merah dari wasit karena emosi sampai mendorong gelandang PSM, Fahmi Al-Ayyubi.

Baca Juga : PT Vale Bersama PSM Makassar Kolaborasi Kembangkan Ekonomi Kreatif Lokal UMKM dan Olahraga

Bermain dengan 10 pemain tak lantas membuat PSM dalam tekanan. Mereka berani terus menyerang. Tapi sayang, hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.

Perselisihan antarpemain kembali terjadi di menit 90+3. Striker PSM, Eero Markkanen bersama bek Bali United, Ahmad Agung diganjar kartu merah oleh wasit.

Kemenangan ini membawa tim berjuluk Serdadu Tridatu melesat ke puncak klasemen Liga 1 dengan raihan 25 poin hasil dari 11 pertandingan. Sedangkan PSM masih terpaku di urutan 10 dengan koleksi 13 poin.

Baca Juga : Asmo Sulsel Beri Layanan Servis Gratis kepada PSM Makassar

Susunan Pemain

Bali United: Wawan Hendrawan; Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, Dias Angga Putra, Ricky Fajrin, Fadil Sausu, Brwa Nouri, Stefano Lilipaly (Muhammad Taufiq 78′), Irfan Bachdim (Fahmi Al-Ayyubi 57′), Ilija Spasojevic (Ahmad Agung 85′), Melvin Platje.

PSM Makassar: Rivky Mokowompit; Abdul Rahman (Eero Markkanen 82′), Aaron Evans, Beny Wahyudi, Asnawi Mangkualam Bahar (Taufik Hidayat 42′), Rizky Pellu, Rasyid Bakri, Marc Klok, Ferdinan Sinaga, Guy Junior, Rahmat (Zulham Zamrun 32′).

Baca Juga : Indosat dan Virtualness Hadirkan Liga 1 Fantasy Football, Bisa Buat Tim Sepakbola Sendiri

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan20 April 2024 12:56
Prof Abdul Mu’ti Ajak Warga Muhammadiyah di Sulsel Tingkatkan Kerukunan di Tengah Persoalan Bangsa
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti hadir langsung dalam kegiatan Syawalan bersama rib...
Hukum20 April 2024 11:27
Kanwil Kemenkumham Sulsel Audiensi ke Dinas Pendidikan Sulsel, Koordinasikan Kegiatan RuKI Goes to School
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) telah melakukan audiensi ke Din...
Ekonomi20 April 2024 10:42
BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang dan Penuhi Permintaan Saat Lebaran
SULSELSATU.com, SIDOARJO – Momen Ramadan dan Idul Fitri membawa berkah tersendiri bagi pelaku usaha kue kering dan berbagai macam snack. Bukan h...
Video19 April 2024 23:42
VIDEO: Bocah Nangis saat Pemain Timnas U-23 Hadapi Pinalti Australia
SULSELSATU.com – Seorang bocah nangis tersedu saat Kiper Timnas U-23 Ernando Ari Sutaryadi menghadapi tendangan pinalti. Saat pertandingan mengh...