Logo Sulselsatu

Pemkot Imbau SKPD Kerahkan Suporter di Laga Final PSM Versus Persija

Asrul
Asrul

Jumat, 02 Agustus 2019 18:00

Koreografi suporter PSM. (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)
Koreografi suporter PSM. (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekda Kota Makassar Muhammad Ansar mengimbau supaya masing-masing SKPD lingkup Pemkot untuk hadir pada laga leg kedua final Piala Indonesia yang akan digelar di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8/2019) mendatang.

Hal itu dimaksudkan untuk mendukung tim tuan rumah PSM Makassar yang akan menghadapi tim ibu kota Persija Jakarta.

“Ada surat edaran Pemkot itu. Kita imbau supaya mengerahkan dia (SKPD) punya suporter, terserah dinasnya mau itu internalnya atau keluarga di rumah,” kata Ansar di Balaikota Makassar, Jumat (2/8/2019).

Baca Juga : VIDEO: Suporter PSM Makassar Menangis di Hadapan Komisi X DPR RI, Minta Pembangunan Mattoanging

Meski begitu, ASN yang hendak hadir di stadion hanya bisa izin pada hari pertandingan saja, itu pun juga hanya 30 menit.

Sponsored by MGID

“Kalau dia berangkat jam 3 sore kan bisa dapat. Izin khusus hari itu saja, setengah hari, cuma 30 menit. Kan ASN kerja sampai jam 3.30 wita,” ujarnya.

Ansar menegaskan, pertandingan ini sangat penting mengingat tim berjuluk Pasukan Ramang itu terakhir kali mengangkat trofi setelah meraih piala pada musim 1999/2000. Dengan demikian, surat edaran tersebut memang perlu diterbitkan.

Baca Juga : Honda Jadi Sponsor Utama di Dada Jersey PSM Makassar

“Memberi semangat kepada tim kebanggaan (PSM),” katanya.

Sebelumnya, laga leg kedua final Piala Indonesia antara PSM kontra Persija pada 28 Juli lalu batal. Keamanan disebut menjadi faktor sehingga PSSI membatalkan pertandingan itu sekitar 2 jam menjelang laga.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Kink Kusuma Rein

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...
Sponsored by MGID
Adventorial03 Desember 2021 21:03
Loker RS dr HAH Parepare, Taufan Pawe : Pendaftar Sudah 21.894, Yang Dibutuhkan Hanya 100 Orang
SULSELSATU.com, Parepare — Pendaftar lowongan kerja bagi formasi PTT non ASN di Rumah Sakit Regional dr.Hasri Ainun Habibie Kota Parepare capai ...