Logo Sulselsatu

Bupati Selayar Serahkan Bantuan Stimulan Peningkatan Kualitas Rumah Swadaya

Asrul
Asrul

Jumat, 02 Agustus 2019 08:12

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali membuka sosialisasi sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan berupa buku tabungan stimulan peningkatan kualitas rumah swadaya DAK Tahun Anggran 2019 di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (01/08/2019).

Nilai tabungan sebesar Rp17.500.000 per orang.
Tahun ini kata Basli, Kabupaten Kepulauan Selayar kembali memperoleh bantuan peningkatan kualitas rumah swadaya sebanyak 350 unit rumah, 200 unit melalui Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) melalui Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Selatan.

Sementara 150 unit lainnya melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Cek Kesiapan Pemilu, Pengendalian Inflasi dan Stunting di Selayar

“150 unit rumah tersebut tersebar pada 3 kelurahan di Kecamatan Benteng, masing-masing Kelurahan Benteng 50 unit, Kelurahan Benteng Utara 50 Unit dan Kelurahan Benteng Selatan 50 unit,” terang Basli.

Melalui program ini, dia mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama mendukung pelaksanaannya, agar dalam pemenuhan rumah tidak layak huni menjadi layak huni dapat diwujudkan.

Basli juga mengimbau kepada Camat Benteng dan para lurah se-Kecamatan Benteng serta seluruh jajarannya untuk mengawal program ini dengan baik.

Baca Juga : 3000 Anak Putus Sekolah di Makassar Bakal Dapat Bantuan Seragam dan Alat Tulis

Basli berharap agar program bantuan perumahan ini berjalan sebagaimana yang diharapkan.

“Semoga di tahun-tahun mendatang peneriman bantuan ini kehidupannya semakin baik serta kesejahteraannya semakin meningkat,” tutup Basli.

Selain vupati dan penerima bantuan, kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Ekonomi pembangunan dan Kesra Setda Arfang Arif, Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman dihadiri oleh Amirullah sebagai panitia pelaksana, unsur perbankan. (rls)

Baca Juga : Sebanyak 1.809 Ton Beras Bantuan Pangan untuk 60.311 KPM di Kabupaten Gowa

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video01 Mei 2024 22:26
VIDEO: Plafon Masjid di Makassar Roboh Usai Salat Ashar
SULSELSATU.com – Plafon Masjid di Jalan Andalas, Kelurahan Melayo, Wajo, Makassar Roboh Kejadian ini terjadi pada Selasa (30/4/2024). Insiden te...
Turatea01 Mei 2024 22:03
Hadiri Peringatan HUT Jeneponto, Pj Ketua TP PKK Sulsel Serahkan Sejumlah Bantuan
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, mendampingj Penjabat Gubernur Bahtiar Baharuddin, men...
OPD01 Mei 2024 21:51
Ketua DPRD Sulsel Terima Langsung Demonstran Dari Serikat Buruh
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah organisasi serikat pekerja menggelar aksi turun ke jalan dalam memperingati Hari Buruh Internasional 1 Mei 2...
Ekonomi01 Mei 2024 21:19
Lakukan One on One Meeting, Dirut BRI Sunarso dan CEO Microsoft Bahas Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia
SULSELSATU.com, JAKARTA – Direktur Utama BRI Sunarso bertemu langsung lakukan one on one meeting dengan CEO Microsoft Satya Nadella di Jakarta Conve...