Logo Sulselsatu

Polda Jemput Tim Persija Pakai Barracuda

Asrul
Asrul

Senin, 05 Agustus 2019 21:16

Ilustrasi. (int)
Ilustrasi. (int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kedatangan tim Persija Jakarta untuk melakoni laga tunda leg kedua final Piala Indonesia melawan PSM Makassar di stadion Andi Mattalatta pada Selasa, 6 Agustus 2019 besok disambut oleh pengamanan ketat aparat kepolisian.

Polda Sulsel bahkan menjemput tim Macan Kemayoran di terminal kedatangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dengan satu kendaraan lapis baja milik satuan Brigader Mobil (Brimob) Polda Sulsel jenis Barracuda 4×4, serta dua Kendaraan Taktis (Rantis) lainnya.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan selain kendaraan taktis, pihaknya juga menyiapkan lima ekor anjing pelacak jenis K9 yang berjaga di sekitar lokasi Bandara.

Baca Juga : Bersama Kapolda dan Pangdam, Plt Gubernur Sulsel Jenguk Korban Penyerangan di Asrama Mahasiswa

“Yah betul satu Barracuda, dua kendaraan taktis dari Brimob, kalau K9 ada lima ekor tentu dengan jokinya,” kata Dicky, Senin (5/8/2019).

Sponsored by MGID

Dicky melanjutkan, pengamanan lebih ketat yang dilakukan pihaknya sudah sesuai permintaan tim tamu yang memang sejak awal mengkhwatirkan keamanan.

“Memang itu permintaan tim Persija, Kita akan akan kawal, bahkan kalau dia minta lima rantis kita akan siapkan,” ujarnya.

Baca Juga : Sikapi Insiden di Asrama Mahasiswa, Plt Gubernur Sulsel Lakukan Pertemuan Bersama TNI-Polri, Ormas dan Organisasi Kepemudaan

Seperti diketahui, Polda Sulsel memang telah mengonfirmasi sebelumnya jika pihaknya bakal all out mengamankan tim Persija Jakarta yang terbilang rewel dalam hal keamanan.

Sedikitnya ada 4.764 personel gabungan tersebut terdiri dari BKO Polda Sulsel dan jajarannya sebanyak 2.758 personel, TNI 603 personel, Satpol PP 150 personil, Dishub 50 Personil dan 1.203 dari Polrestabes Makassar sendiri. Selain itu lima unit mobil pemadam kebakaran juga di turunkan serta empat unit mobil ambulans dari Dinas Kesehatan kota Makassar.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Pemda Gowa dan Polda Sulsel Kolaborasi Percepat Cakupan Vaksinasi

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Breaking News04 Desember 2021 12:57
Usai Viral, Siswi yang Lamar Pria di Pinrang Alami Gangguan Psikis Karena Sering di Bully
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Usai kisahnya viral karena melamar pria di Pinrang, siswi kelas III SMP di Kabupaten Pinrang, Sulsel sering jadi baha...
Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Sponsored by MGID
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...