Logo Sulselsatu

PSM Akhiri Puasa Gelar 19 Tahun, Bambang Pamungkas: Selamat!

Asrul
Asrul

Rabu, 07 Agustus 2019 10:57

Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. (Sulselsatu/Kink Kusuma Rein)
Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. (Sulselsatu/Kink Kusuma Rein)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemain senior Persija Jakarta, Bambang Pamungkas memberikan ucapan selamat kepada PSM Makassar yang meraih gelar juara Piala Indonesia 2019. Tim Juku Eja berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan arregat 2-1 usai menang 2-0 di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8/2019).

Mantan striker andalan timnas Indonesia itu memahami betul penantian panjang tim Juku Eja selama ini meski Persija Jakarta sendiri yang jadi tumbal kemenangan PSM.

“Saya ucapkan selamat. Akhirnya setelah 19 tahun PSM juara lagi,” kata Bambang Pamungkas, dalam jumpa pers dengan wartawan pasca laga final.

Baca Juga : VIDEO: Megahnya Stadion Manahan Solo, Venue PSM vs Persija di Semifinal Piala Menpora

“Bagi saya ini adalah final yang baik. Kedua tim bermain baik. Wasit juga sangat baik. Ini adalah final dan saya pikir harapan final yang baik tersaji malam ini,” imbuhnya.

Sponsored by MGID

Namun di lain sisi, Bepe sapaan akrab Bambang Pamungkas tetap tak dapat menutupi rasa kecewanya atas kegagalan timnya meraih gelar juara. Ia juga menyinggung kartu merah yang diterima pemain Persija, Sandi Sute pada babak pertama.

“Bagi saya memang sulit bermain dengan sepuluh orang tapi saya pikir kita sudah serahkan yang terbaik dan sekarang kami akan fokus untuk perbaiki posisi Persija (di Liga 1),” ujarnya.

Baca Juga : VIDEO: Latihan Pemain PSM Makassar di Hotel Usai Laga Melawan Persija Jakarta

Bepe juga menilai gelaran leg kedua final Piala Indonesia di Makassar secara keseluruhan berjalan baik dan menarik.

“Saya pikir apa yang saya sampaikan semua pihak sudah menjalankan yang terbaik hari ini baik itu penyelenggara, keamanan, pemain, dan wasit. Jadi saya tidak ingin mengomentari masalah pressure karena semua pihak melaksanakan tugasnya dengan baik dan finalnya lancar, berjalan menarik,” kata dia.

Sekadar diketahui, selama meniti karir sepakbola di Indonesia, Bambang Pamungkas sejauh ini belum pernah mencicipi tropi Piala Indonesia.

Baca Juga : VIDEO: PSM Makassar Kalahkan Persija Jakarta dengan 100% Pemain Lokal

“Betul sekali memang Piala Indonesia adalah gelar yang belum saya raih tapi kalau seandainya Persija menang mungkin itu akan penutup yang manis bagi saya,” ujarnya.

“Tapi saya kan belum tentu pensiun musim ini, saya pasti akan berusaha tapi kita lihat ini kan sepak bola bukan olahraga pribadi. Tapi tim saya apresiasi seluruh pemain Persija yang sudah tampil baik hari ini,” tandasnya.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...
Sponsored by MGID
Adventorial03 Desember 2021 21:03
Loker RS dr HAH Parepare, Taufan Pawe : Pendaftar Sudah 21.894, Yang Dibutuhkan Hanya 100 Orang
SULSELSATU.com, Parepare — Pendaftar lowongan kerja bagi formasi PTT non ASN di Rumah Sakit Regional dr.Hasri Ainun Habibie Kota Parepare capai ...