Logo Sulselsatu

PSM Juara, Zulham Zamrun Borong Dua Gelar Individu

Asrul
Asrul

Rabu, 07 Agustus 2019 10:42

Pemain PSM Makassar berebut bola dengan pemain Persija Jakarta. (Sulselsatu/Kink Kusuma Rein)
Pemain PSM Makassar berebut bola dengan pemain Persija Jakarta. (Sulselsatu/Kink Kusuma Rein)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gelandang PSM Makassar, Zulham Zamrun memborong dua gelar individu di ajang Piala Indonesia 2019. Pemain asal Ternate itu terpilih sebagai pemain terbaik sekaligus top scorer dengan total 10 gol.

Penghargaan diberikan kepadanya bersamaan dengan Juku Eja berpesta menjadi juara usai mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 dalam final leg kedua Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8/2019).

Zulham mencetak satu gol pada pertandingan tersebut, sekaligus memastikan PSM unggul agregat 2-1 atas Persija. Sebuah kontribusi yang penting dari mantan pemain Persib Bandung itu.

Baca Juga : VIDEO: Suporter PSM Makassar Menangis di Hadapan Komisi X DPR RI, Minta Pembangunan Mattoanging

Zulham menjadi pencetak gol terbanyak bersama striker Persebaya Surabaya, Amido Balde yang juga mencetak 10 gol sepanjang kompetisi bergulir.

Sponsored by MGID

Bagi Zulham, terpilih sebagai pemain terbaik sekaligus top scorer seolah mengulang prestasi puncak dalam karier sepakbola. Pada 2015 lalu di ajang pramusim Piala Presiden, dia juga mendapatkan gelar yang sama.

Ketika itu dia masih membela Persib. Selain bisa membawa Maung Bandung juara, dia berhasil menyarangkan enam gol ke gawang lawan.

Baca Juga : Honda Jadi Sponsor Utama di Dada Jersey PSM Makassar

Sementara itu, bek PSM, Asnawi Mangkualam Bahar terpilih sebagai pemain muda terbaik. Pada Piala Indonesia 2019, dia kerap menjadi andalan di sisi kanan pertahanan Juku Eja.

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...
Sponsored by MGID
Adventorial03 Desember 2021 21:03
Loker RS dr HAH Parepare, Taufan Pawe : Pendaftar Sudah 21.894, Yang Dibutuhkan Hanya 100 Orang
SULSELSATU.com, Parepare — Pendaftar lowongan kerja bagi formasi PTT non ASN di Rumah Sakit Regional dr.Hasri Ainun Habibie Kota Parepare capai ...