Logo Sulselsatu

Balai Kota Makassar Bersolek Jelang HUT ke-74 RI

Asrul
Asrul

Jumat, 09 Agustus 2019 08:44

Balai Kota Makassar Bersolek Jelang HUT ke-74 RI

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, berbagai persiapan telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk menyemarakkan hari bersejarah tersebut.

Setelah sebelumnya melakukan rapat persiapan, pemkot pun kini berbenah. Hal itu terlihat dari dihiasnya Kantor Wali Kota Makassar yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Nomor 2.

Umbul-umbul berwarna merah dan putih tampak mulai menghiasi kompeks gedung pemerintahan tersebut sejak beberapa hari terakhir. Hal ini wajar mengingat puncak hari besar itu hanya tinggal sembilan hari lagi.

Baca Juga : 4 Fokus Utama Pemkot Makassar di Tahun 2022

Firman Pagarra selaku panitia HUT RI Pemkot Makassar mengatakan, seluruh unit kerja pemkot memang telah diimbau melalui surat edaran sejak 1 Agustus lalu untuk menyemarakkan peringatan ini mulai dari menggelar pesta rakyat hingga pemasangan umbul-umbul.

Sponsored by MGID

“Jadi, seperti tahun-tahun sebelumnya bahwa seluruh kecamatan digerakkan dengan lomba-lomba khas 17 Agustus, misalnya lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk atau lomba membersihkan lingkungan sekitar,” ujar Firman saat ditemui di Kantor Wali Kota Makassar, Kamis (8/8/2019).

Selain itu, Firman juga menegaskan bahwa edaran tak hanya ditujukan untuk unit kerja pemerintah di lingkup kompleks kantor wali kota saja tetapi juga diedarkan ke unit kerja pemerintah tingkat bawah seperti kelurahan hingga RT RW sebagai wujud kegembiraan menyambut momen bersejarah Indonesia.

Baca Juga : Inovasi Dongkelor Makassar Jadi Pusat Perhatian Tim Penilai IGA Kemendagri

“Jadi, kita gelorakan ke dalam seluruh unsur-unsur masyarakat dengan memberikan imbauan untuk memasang bendera pada sebelum hari H dan pas hari H,” tuturnya yang juga Kabag Humas Pemkot itu.

Adapun tema nasional HUT RI tahun ini yakni “SDM Unggul Indonesia Maju”. Sementara di Kota Makassar sendiri, upacara puncak peringatan Hari Kemerdekaan RI akan dipusatkan di Lapangan Karebosi.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...