Logo Sulselsatu

Polisi Asal Barru yang Diculik KKB Papua Ditemukan Tewas

Asrul
Asrul

Senin, 12 Agustus 2019 23:29

Almarhum Briptu Hedar semasa hidup. (IST)
Almarhum Briptu Hedar semasa hidup. (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Seorang anggota polisi asal Kabupaten Barru, Sulsel bernama Briptu Hedar ditemukan tewas di Kampung Mudidok Kabupaten Puncak, Papua, Senin (12/8/2019).

“Pukul 15.30 Wita mendapat informasi dari masyarakat bahwa almarhum Hedar ditemukan di jembatan dekat TKP,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan, Senin malam.

Baca Juga : 1551 Personel Polda Sulsel Alami Kenaikan Pangkat

Sebelumnya, Briptu Hedar dikabarkan diculik oleh puluhan anggota kelompok kriminal bersenjata atau KKB Papua pada siang tadi, yakni sekira pukul 11.00 Wita.

Korban saat itu diketahui sedang bertugas bersama seorang rekannya bernama Bripka Alfonso Wakum. Mereka berdua sedang mengendarai sepeda motor trail dengan posisi korban sedang dibonceng.

Lalu salah seorang warga yang dikenal oleh korban memanggilnya. Briptu Hedar pun turun menemui warga tersebut sementara posisi rekannya baru hendak turun dari motor.

Baca Juga : Pemprov, Kejati, Polda, dan Bawaslu Sulsel Komitmen Tegakkan Gakkumdu di Pemilu 2024

Saat korban berbincang dengan warga yang dikenalnya itu, tiba-tiba sekitar 10 orang diduga kuat anggota KKB Papua muncul dari semak-semak dan menyergap korban hingga diseret ke dalam semak-semak. Sedang rekan korban, Bripka Alfonnso berhasil kabur.

Tidak lama setelah itu, tubuh korban ditemukan sudah tidak bernyawa di sebuah jembatan yang juga masih dalam wilayah Kampung Mudidok Kabupaten Puncak, Papua.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Video28 Maret 2024 18:42
VIDEO: Kebakaran terjadi di Tappalalo Jeneponto
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Dusun Tappalalo, Bulusuka, Jeneponto, Kamis (28/3/2024). Satu unit rumah milik warga ludes akibat insiden ...