Logo Sulselsatu

Wesley Sneijder Umumkan Gantung Sepatu

Asrul
Asrul

Selasa, 13 Agustus 2019 20:13

Wesley Sneijder. (INT)
Wesley Sneijder. (INT)

SULSELSATU.com – Mantan gelandang Inter Milan dan timnas Belanda, Wesley Sneijder resmi mengumumkan gantung sepatu. Ia memutuskan untuk mengakhiri karirnya di dunia sepakbola profesional di usia 35 tahun.

Keputusan ini diambil beberapa pekan setelah kontraknya dengan klub Qatar, Al-Gharafa habis. Meski sudah pensiun, Sneijder akan tetap berkecimpung di sepakbola dan bergabung dengan klub bisnis Eredivisie, FC Utrecht.

Sneijder memilih Utrecht lantaran dia merupakan putra asli kota tersebut. Namun, dia tak pernah bermain di klub yang bermarkas di kota kelahirannya itu.

Baca Juga : Simak Yuk! Belanda Pimpin Ilmu Pertanian di Dunia

“Saya memiliki banyak cinta pada kota ini. Sekarang, setelah saya berhenti bermain, saya ingin tempat yang indah untuk membagikan pengalaman saya,” kata Sneijder dikutip Goal, Selasa (13/8/2019).

Sebelum bersinar bersama Real Madrid dan Inter Milan, Sneijder merupakan produk asli akademi Ajax Amsterdam. Dia mendapatkan debut seniornya pada 2002.

Setelah lima tahun di Ajax, pemain bertubuh mungil itu kemudian pindah ke Madrid pada 2007. Hanya dua musim di Santiago Bernabeu, Sneijder kemudian pindah ke Inter Milan.

Baca Juga : VIDEO: Bule Asal Belanda Fasih Nyanyi Lagu Bali, Netizen: Suaranya Merdu Banget

Bersama salah satu raksasa Italia itu, Sneijder semakin menancapkan namanya sebagai salah satu playmaker andal. Di musim pertamanya bersama Nerazzurri, dia berhasil membawa Inter meraih treble winner di bawah asuhan Jose Mourinho.

Pada 2013, dia melanjutkan petualangannya ke Galatasaray dan merumput selama lima musim sebelum hijrah ke Ligue 1 Prancis dan bergabung dengan Nice. Klub Qatar, Al-Gharafa menjadi tim terakhirnya sebelum pensiun pada 2019.

Di level Timnas, 2010 juga menjadi tahun keemasan bagi Sneijder. Sukses bersama Inter ditularkan ke Timnas Belanda dengan membawa De Oranje lolos ke final Piala Dunia. Sayang, mereka ditaklukkan oleh Spanyol dengan skor 0-1.

Baca Juga : Ibra Bantah Lontarkan Kata Rasis ke Lukaku

Sneijder menjadi pemain dengan koleksi penampilan terbanyak bersama Timnas Belanda dengan catatan 134 penampilan.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...