Logo Sulselsatu

Tingkatkan Kepatuhan Wajib Pungut Pajak, Bapenda Makassar Gelar Sosialisasi

Asrul
Asrul

Rabu, 14 Agustus 2019 15:35

Tingkatkan Kepatuhan Wajib Pungut Pajak, Bapenda Makassar Gelar Sosialisasi

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar menggelar sosialisasi kepatuhan wajib pungut pajak di Hotel Singgasana, Rabu (14/8/2019).

Sosialisasi ini digelar untuk meningkatkan kesadaran wajib pungut pajak, khususnya pengusaha di bidang perhotelan, dalam memenuhi kewajibannya.

Ketua Korsupgah KPK Adliansyah Malik Nasution mengatakan, saat ini masih ada pengusaha hotel yang tidak bertanggungjawab dalam melaksanakan kewajibannya membayar pajak usaha.

Baca Juga : Mudahkan Pembayaran PBB Melalui Start Up, Bapenda Makassar Bersama Bank Sulselbar Teken MOU

“Di Makassar ini ada loh hotel inisialnya ‘R’ yang udah nunggak pajak selama setahun. Dari laporan di sini, terakhir bayar pajak itu Juli 2018 lalu. Per bulan pajaknya Rp500 juta, kalau setahun berarti ada sekitar Rp6 miliar,” kata Adliyansyah di sela-sela sambutannya.

Sponsored by MGID

Dalam kesempatan itu, Adliansyah atau akrab disapa Choky ini menjelaskan, sumber pajak paling dominan yakni berasal dari hotel, restoran, dan rumah makan.

Maka dari itu, para pelaku industri diharapkan bisa menjalankan kewajibannya membayar pajak. Apalagi saat ini setiap tempat usaha wajib pungut pajak kini sudah dipasangi alat pendeteksi transaksi.

Baca Juga : Direktur RSUD Parepare Edukasi Anak Pasar Bahaya Isap Lem

“Semua usaha yang pendapatannya Rp3 juta ke atas harus memungut pajak. Jadi, tidak ada alasan apapun untuk menunggak pajak daerah,” pungkasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...