Logo Sulselsatu

Bayar Rp5,4 Miliar, City Bebas dari Larangan Transfer Pemain FIFA

Asrul
Asrul

Rabu, 14 Agustus 2019 08:11

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JAKARTAManchester City akhirnya bisa belanja pemain pada bursa transfer tengah musim Januari 2020.

Itu setelah FIFA hanya memberlakukan denda 315 ribu poundsterling atau setara Rp5,4 miliar dari hukuman pelanggaran transfer internasional dan pendaftaran pemain muda klub ini.

Hukuman berbeda didapat Chelsea dan Man City terkait pelanggaran transfer internasional dan pendaftaran pemain di bawah usia 18 tahun.

Baca Juga : Brutal! Tentara Israel Tembakkan Gas Air Mata saat Final Piala Palestina, FIFA Apa Kabar?

Dikutip dari Sky Sports, sebelumnya pada Februari lalu Chelsea mendapat larangan melakukan transfer pemain selama satu musim dan denda lebih dari 460 ribu poundsterling karena pelanggaran transfer tersebut.

Karena sanksi itu, The Blues tidak bisa membeli pemain pada bursa transfer musim 2019/2020. Chelsea pun memilih mempermanenkan Mateo Kovacik guna memperkuat skuatnya.

Tetapi, perlakuan berbeda diterima Man City, FIFA hanya memberikan hukuman denda 315 ribu poundsterling atau lebih rendah dari Chelsea karena pelanggaran serupa.

Baca Juga : Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Karangan dari PSM dan Masyarakat Banjiri GBK

Sejauh ini pihak FIFA belum memberikan klarifikasi mengapa Man City hanya mendapat denda untuk pasal yang sama dengan Chelsea.

Dengan membayar denda tersebut, Man City memiliki kebebasan melakukan perekrutan pemain yang mereka butuhkan di jendela tengah musim, Januari nanti.

“Klub menerima tanggung jawab atas pelanggaran yang terjadi sebagai akibat dari salah tafsir peraturan yang dipermasalahkan,” demikian pernyataan Man City.

Baca Juga : VIDEO: Jokowi Tanggapi Keputusan FIFA terkait Pembatalan Piala Dunia U-20 di Indonesia

“Semua pelanggaran terjadi sebelum Desember 2016 ketika pedoman tentang interpretasi ketentuan dikeluarkan, sejak tanggal itu Man City sepenuhnya patuh (pada peraturan),” Man City menambahkan.

Kondisi ini berbeda dengan Chelsea. The Blues membantah tuduhan melakukan pelanggaran dan melakukan banding hingga Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...