Logo Sulselsatu

Adnan Sebut Paskibra Generasi Penerus Kepemimpinan di Gowa

Asrul
Asrul

Jumat, 16 Agustus 2019 16:58

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Gowa melakukan pemeriksaan duplikat bendera pusaka merah putih sekaligus pengukuhan paskibra Kabupaten Gowa 2019, di halaman Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis (15/8/2019).

Pada kesempatan itu, Adnan yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, anggota paskibraka merupakan salah satu generasi muda penerus yang dapat menjadi kader pemimpin bangsa khususnya di Kabupaten Gowa.

Ia mengimbau, pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama latihan 21 hari dapat dilaksanakan dengan sebaiknya-baiknya pada 17 Agustus mendatang.

Baca Juga : Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh 5,82 Persen Selama 2023

“Kalian telah latihan latihan dengan sungguh-sungguh selama 21 hari dengan tidak mengenal teriknya matahari, buktikan karena ini akan menjadi modal dan pendorong untuk lebih berkembang di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Gowa itu juga mengingatkan agar apa yang telah diraihnya hingga malam ini dikukuhkan menjadi anggota paskibraka tidak disia-siakan, pasalnya telah banyak energi, fikiran dan tenaga yang habis untuk mendapatkan kesempatan yang langka tersebut.

“Jangan sia-siakan apa yang telah kalian korbankan, buktikan hasil latihan pada puncak nanti. Persiapkan fisik, fikiran dan tenaga baik-baik,” jelas Adnan.

Baca Juga : Wabup Gowa Ingatkan Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis

Olehnya, ia berharap tanggungjawab sebagai pengibar bendera pada HUT Proklamasi RI dapat dilaksanakan dengan sebaiknya tanpa melakukan kesalahan .

Sekadar diketahui, paskibraka Kabupaten Gowa dikukuhkan dengan mengucapkan ‘Ikrar Putera Indonesia’ yang dipandu oleh Bupati Gowa, sambil perwakilan paskibraka memegang sang merah putih dan kemudian menciumnya dengan menarik nafas panjang sebagai tanda kesediaan untuk senantiasa setia dan membelanya.

Upacara pengukuhan ini, diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Bupati Gowa beserta unsur forkopimda kepada anggota paskibra 2019 serta pemakaian tanda pengukuhan berupa kendit atau pita/sabuk yang terbuat dari kain.

Baca Juga : Tim Penilai PPD 2024 Sebut Program SDM Seperempat Abad Sangat Inovatif

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...