Logo Sulselsatu

Polisi Dalami Penyebab Tewasnya Karyawan Pembiayaan di Makassar

Asrul
Asrul

Minggu, 18 Agustus 2019 11:00

Polisi Dalami Penyebab Tewasnya Karyawan Pembiayaan di Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pihak kepolisian berupaya mendalami penyebab tewasnya salah seorang debt collector Wom Finance bernama Bayu Kristianto (32).

Mayat korban ditemukan bersimbah darah di dekat Sungai Tallo, Tamalanrea, Makassar, Sabtu siang (17/8/2019).

Menurut Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko, Opsnal Polsek Tamalanrea langsung menuju ke lokasi pasca adanya informasi penemuan mayat tersebut.

Baca Juga : VIDEO: Driver Ojol Bergelantungan Hadang Debt Collector yang Bawa Kabur Motornya

“Saya dapat informasi, anggota langsung ke lokasi sambil berkoordinasi dengan tim Inafis dan Forensik Biddokes Polda Sulsel,” kata Indratmoko, Sabtu malam.

Sponsored by MGID

Baca juga: Karyawan Perusahaan Pembiayaan di Makassar Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Polisi sendiri sejauh ini menemukan sebilah pisau di samping mayat korban yang ditemukan dalam kondisi tersungkur di dekat pohon pisang.

Baca Juga : VIDEO: Takut Diamuk Massa, Debt Collector Terjun ke Kali Ciliwung

“Saat dilakukan pemeriksaan, kita temukan ada luka sabetan pisau di lengan kirinya. Dan korban diperkirakan meninggal dunia kurang dari 24 jam,” ujarnya.

Namun Indratmoko menegaskan pihaknya masih dalam penyelidikan dan belum diketahui pasti apakah dia meninggal dunia karena bunuh diri ataukah dibunuh oleh seseorang.

“Terkait apakah korban bunuh diri ataukah di bunuh, kita masih dalami dan sambil menunggu hasil pemeriksaan Biddokes Polda Sulsel,” katanya.

Baca Juga : VIDEO: Viral, Debt Collector Hendak Tarik Paksa Mobil yang Sudah Lunas di Jalan Sepi

Sebelumnya, mayat Bayu ditemukan oleh pria pencari minuman keras jenis ballo yang kemudian mengabarkan temuannya itu kepada seorang pria bernama Dody yang sedang memancing tidak jauh dari lokasi temuan mayat.

“Saya tadi sedang mancing dan ditanya sama orang pencari ballo bilang ada orang meninggal di semak-semak. Jadi saya langsung ke lokasi dan melihat mayat pria itu,” kata salah seorang saksi mata penemuan mayat, Dody di lokasi.

Dody menceritakan, sebelum ia diberitahu soal adanya mayat tersebut, mulanya ia sedang memancing di sungai yang jaraknya sekira 30 meter dari lokasi mayat. Saat itulah datang seorang pria pencari minuman keras tradisional jenis ballo menginformasikan ke dirinya tentang adanya mayat pria.

Baca Juga : VIDEO: Viral, Debt Collector Hendak Tarik Paksa Mobil yang Sudah Lunas di Jalan Sepi

Selanjutnya, kata Dody, ia hanya kepikiran memberi tahu warga sekitar soal mayat itu. Sehingga ia kemudian berlari ke jalan raya, Jalan Perintis Kemerdekaan dan bertemu dengan seorang anggota TNI yang kebetulan melintas di lokasi.

“Saya langsung tanya sama Tentara dan juga langsung menghubungi pihak kepolisian,” kata Dody.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Kink Kusuma Rein

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Metropolitan23 September 2021 22:15
Perumda Air Minum Makassar Laksanakan Instruksi BPK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Berdasarkan Instruksi BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) terkait air baku yang akan diolah sebagai air bersih harus teruk...
Video23 September 2021 22:05
VIDEO: Satpol PP di Bekasi Minta Konsumen Masuk Minimarket Pakai PeduliLindungi, Ahli: Berlebihan
SULSELSATU.com – Sosialisasi petugas Satpol PP untuk pemasangan barcode PeduliLindungi di minimarket di Bekasi dianggap berlebihan. Dalam video ...
Ekonomi23 September 2021 21:17
Yuk Merapat! PLN Cari Mitra Usaha untuk Bangun Lebih dari 100 SPKLU
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) membuka peluang kerja sama bagi para pelaku usaha untuk ikut membangun 101 stasiun pengisian kendara...
Sponsored by MGID
Adventorial23 September 2021 21:00
Pemkot-DPRD Masih Kaji Aturan PTM di Parepare
SULSELSATU.com, Parepare — Meski Pemerintah Kota Parepare belum memperbolehkan kegiatan sekolah luar jaringan (luring) atau Pembelajaran Tatap M...