Logo Sulselsatu

Adnan Sambut Kedatangan 450 Jemaah Haji Asal Gowa di Tanah Air

Asrul
Asrul

Rabu, 21 Agustus 2019 15:59

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan hadir langsung menerima 450 jemaah haji asal Kabupaten Gowa dari Kelompok Terbang (Kloter) 5 di Asrama Haji Embarkasi Makassar, Rabu (21/8/2019).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni, Kepala Dinas Sosial Syamsuddin Bidol dan pihak Kementerian Agama Kabupaten Gowa.

“Selamat datang kembali ke tanah air untuk para jamaah haji yang tiba hari ini,” kata Adnan.

Baca Juga : Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh 5,82 Persen Selama 2023

Adnan pun berharap semoga seluruh rangkaian ibadah yang dijalani saat berada di Tanah Suci Mekkah dapat bernilai ibadah. Termasuk pula dapat memperoleh haji yang mabrur dan bermaslahah bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan agama.

“Kita berharap para jamaah haji yang telah tiba hari ini dapat menjadi garda terdepan dan menjadi teladan yang baik. Baik dalam berprilaku maupun berkata-kata,” ujarnya.

Adnan juga berharap pada jemaah haji dapat menjadi penggerak dalam berbagai kegiatan pembangunan daerah. Dinamika sosial yang terjadi akibat keterbukaan informasi sangat berpotensi besar dalam menimbulkan fitnah dan perpecahan di tengah-tengah masyarakat, sehingga hal tersebut dianggap perlu dikendalikan dan diarahkan ke arah yang lebih baik.

Baca Juga : Wabup Gowa Ingatkan Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis

Dengan kehadiran jemaah haji baru ini di tengah-tengah keluarga dan masyarakat diharapkan dapat membawa perubahan sosial, spiritual, kedamaian dan pencerahan dalam menata kehidupan masa kini dan masa yang akan datang.

“Kedatangan bapak ibu ini tentunya sangat kami rindukan, sangat kami nantikan dan sangat kami harapkan. Seseorang muslim yang diberikan kesempatan melaksanakan ibadah haji adalah orang-orang pilihan Allah SWT, apalagi kita ketahui bersama ada ribuan daftar tunggu jamaah calon haji yang ingin berangkat, bahkan masa tunggunya bisa sampai 30 tahun,” kata Adnan.

Adnan juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak mulai dari panitia penyelenggara ibadah haji di Embarkasi Makassar hingga petugas haji di kloter 5. Adanya kerjasama dan kekompakan dengan para jamaah haji sehingga seluruh rangkaian penyelenggaraan dan perjalanan haji dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga : Tim Penilai PPD 2024 Sebut Program SDM Seperempat Abad Sangat Inovatif

Kepala Bidang (Kabid) Perbekalan PPIH Embarkasi Makassar Fathur Rahman menyebutkan, dari 455 jamaah haji yang diterima kali ini di antaranya, 450 jamaah haji dan 5 orang petugas jamaah haji.

“Allhamdulilah seluruh jamaah haji yang tiba hari ini dalam keadaan utuh dan dengan selamat serta tanpa kekurangan satu apapun,” katanya.

Fathur berharap, setelah menjalani ibadah selama 41 hari di Mekkah dan Madinah dapat menjadi haji yang mambrur.

Baca Juga : Masyarakat Biringbulu Kini Punya Pos Pelayanan Publik

“Semoga bapak ibu semua dapat menjadi haji yang membawa kemaslahatan bagi keluarga, masyarakat dan daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...
News28 Maret 2024 22:59
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Vale Umumkan Jajaran Komisaris Baru
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jasmine Room, Soehanna Hall, The Energy Building Jal...
Ekonomi28 Maret 2024 22:30
Penyaluran Kredit UMKM Januari 2024 di Sulsel Mencapai Rp59,96 Triliun
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulselbar merilis penyaluran kredit UMKM di Sulsel hingga posisi Januari 2024 mencapai Rp59,96 triliun. Nominalnya naik 1...