Logo Sulselsatu

Kecamatan Bacukiki Kembali Gekar Jelajah Alam

Asrul
Asrul

Minggu, 25 Agustus 2019 22:18

Pembukaan jelajah alam Kecamatan Bacukiki, Parepare. (ist)
Pembukaan jelajah alam Kecamatan Bacukiki, Parepare. (ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, menggelar jelajah alam bertajuk Explore Bacukiki, Minggu (25/9/2019). Event tahun ini digelar juga sebagai ajang memeriahkan HUT RI ke-74.

Para peserta harus melalui sejumlah rintangan yang telah disiapkan panitia untuk menguji adrenalin dan ketangkasan.

Selain memompa semangat kemerdekaan, para peserta juga dilatih dalam kebersamaan dan kekompakan, termasuk dalam penilaian pembuatan yel-yel. Peserta juga diwajibkan membuat vlog yang berisi konten-konten menarik tentang trip atau perjalanan selama jelajah alam.

Baca Juga : VIDEO: Kebakaran Lahan Kosong di Belakang Kantor Dispora Parepare

“Para peserta akan bercerita tentang lokasi-lokasi yang dilewati, baik itu legenda, sejarah, mitos, maupun cerita rakyat,” ujar Camat Bacukiki Saharuddin.

Setiap peserta dalam satu tim juga melewsti tujuh pos yang diberi nama sesuai dengan potensi wisata yang ada di Kecamatan Bacukiki, seperti Pos Goa Kelelawar Tompangnge, Assokang Matua, Baramming, Bulu Roangnge, Batukiki, Bujung Sitongkoe, dan Makkoring.

Tujuh potensi wisata yang terdapat dalam nama pos itu, merupakan wisata alam yang tersebar di seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Bacukiki.

Baca Juga : Tiba di Parepare, Pj Gubernur Sulsel Tebar Benih Udang Vaname dan Tanam Pisang Cavendish

Goa Tompangnge misalnya terdapat di Bilalangnge, Kelurahan Lemoe, sementara Assokang Matua dan Batukiki di Kelurahan Watang Bacukiki, Baramming di Kampung Lontangnge Kelurahan Watang Bacukiki, Bujung Sitongkoe dan Makkoring di Kelurahan Lemoe.

Jelajah Alam yang telah digelar keenam kalinya itu menjadi ajang dalam mempromosikan potensi kepariwisataan yang ada di wilayah Bacukiki.

“Melalui kegiatan Jelajah Alam Bacukiki, diharapkan dapat mengeksplor potensi Bacukiki ke luar, sehingga menjadi daya tarik untuk dikunjungi,” ujarnya.

Baca Juga : VIDEO: Capres Anies Baswedan Bakal Hadiri Kampanye di Parepare

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...