Logo Sulselsatu

Kanada Buka Peluang Kerja Sama dengan Makassar

Asrul
Asrul

Senin, 26 Agustus 2019 17:29

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kanada yang diwakili oleh Komisaris Perdagangan Kedutaan Besar Kanada untuk Indonesia, Julia Pangkey menemui Sekda Kota Makassar Muhammad Ansar di Kantor Wali Kota Makassar, Senin (26/8/2019).

Kedatangan perwakilan Kanada ini untuk membuka peluang kerja sama antara Pemerintah Kanada dan Pemkot Makassar di bidang perdagangan dan investasi.

“Mereka datang untuk menjajaki kemungkinan kerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar. Apa yang bisa Pemerintah Kanada bisa kerjasamakan. Dia (Julia) mengambil profil kota dan program yang siap dikerjasamakan,” kata Ansar.

Baca Juga : Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan

Ansar mengatakan, saat ini Kota Makassar membutuhkan penanganan terkait masalah kemacetan dan transportasi, sampah, dan sanitasi. Meski begitu, baik pihak Pemkot Makassar maupun Kanada belum ada kesepakatan soal kerja sama tersebut.

“Data-data program yang siap dikerjasamakan ada 10 poin. Kami mau ada kerja sama tapi uang kami tidak ada, silahkan dia melakukan investasi,” katanya.

Senada dengan itu, Kasubag Kerja Sama Pemkot Makassar Najiran menambahkan, Pemkot Makassar menawarkan kerja sama kepada Kanada terkait waste to energy, masalah infrastruktur, smart city, dan fiber optic.

Baca Juga : Menteri PPPA Apresiasi Tiga Inovasi di Kota Makassar

Kanada itu fokus ke waste to energy dan smart city. Jadi, kemungkinan besar setelah kunjungan ini mereka akan datang lagi ke sini membawa investornya,” kata Najiran.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi28 Maret 2024 22:30
Penyaluran Kredit UMKM Januari 2024 di Sulsel Mencapai Rp59,96 Triliun
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulselbar merilis penyaluran kredit UMKM di Sulsel hingga posisi Januari 2024 mencapai Rp59,96 triliun. Nominalnya naik 1...
Berita Utama28 Maret 2024 22:24
PLN Jeneponto Bukber Sekaligus Berbagi Keberkahan Ramadhan Dengan Yatim Dhuafa
SULSELSATU.com,JENEPONTO – PT. PLN Persero Rayon Jeneponto berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) menggelar buka puasa bersama (Bukber) ...
Sulsel28 Maret 2024 22:02
Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh 5,82 Persen Selama 2023
Dari data BPS pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gowa tumbuh positif. Menjadi 5,82 persen pada 2023, lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya yang hanya 4,5...
Video28 Maret 2024 21:34
VIDEO: Muchlis Misbah Atensi Khusus Pasar Sentral dan Butung
SULSELSATU.com – Podcast bersama Anggota DPRD Kota Makassar, Muchlis Misbah pada Selasa (26/3/2023) lalu. Dalam kesempatan tersebut, Muchlis Mis...