Logo Sulselsatu

Tim Penggerak PKK Gowa Juara II Festival Pangan Lokal

Asrul
Asrul

Rabu, 28 Agustus 2019 23:31

Tim Penggerak PKK Gowa Juara II Festival Pangan Lokal

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Gowa berhasil meraih juara 2 pada Festival Pangan Lokal Beragam Bergizi Seimbang & Aman (B2SA) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang digelar Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerjasama dengan TP PKK Provinsi Sulsel berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu (28/8/2019).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Liesthiaty F. Nurdin.

Baca Juga : PT SJAM Bersama Pemkab Gowa Sukses Vaksin 502 Orang

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf yang hadir dalam festival tersebut mengaku bangga dengan kekompakan dan kerjasama yang ditunjukkan para anggota TP PKK Kabupaten Gowa.

Sponsored by MGID

“Kami sudah cukup senang keluar sebagai juara 2 pada produk olahan pangan komersial di festival ini,” katanya.

Ia menyebutkan, adapun olahan pangan B2SA yang dihadirkan pada festival itu berupa Susi Roll Bento dan jus pepaya buah naga yang merupakan olahan menu sehat, dalam Susi Roll Bento ini terdapat ubi ungu roll yang kaya akan serat, ayam bayam roll yang memiliki banyak kandungan vitamin, serta telur bento yang kaya akan gizi.

Baca Juga : Catat, PT SJAM Bersama Pemkab Gowa Kembali Sediakan Vaksin Massal Gratis

Selain menghadirkan olahan pangan, pihaknya juga menjajakan sejumlah cemilan khas lokal, aneka jus dan lainnya.

“Semoga di tahun depan kita bisa membuat olahan pangan yang lebih baik sehingga bisa menjadi juara 1,” harap Mussadiyah.

Dalam festival ini TP PKK Kabupaten Gowa menjadi peserta dengan nomor urut 11 dari 24 peserta yang mewakili TP PKK kabupaten/kota se Sulsel. Sementara untuk yang keluar sebagai Juara I yakni TP PKK Kabupaten Enrekang dan Juara III TP PKK Kabupaten Luwu Utara.

Baca Juga : Pemkab Gowa Target 70% Masyarakat Gowa Telah Divaksin pada Desember 2021

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...