Logo Sulselsatu

Adnan Kukuhkan Pengurus Saka Bhayangkara Gowa

Asrul
Asrul

Sabtu, 31 Agustus 2019 16:21

Adnan Kukuhkan Pengurus Saka Bhayangkara Gowa

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kabupaten Gowa mengukuhkan pengurus Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara masa bakti 2019-2024 di halaman Kantor Polres Gowa, Sabtu (31/8/2019).

Adnan mengaku, sangat mengapresiasi langkah Polres Gowa beserta jajaran menghidupkan kembali saka bhayangkara ini, apalagi diketahui telah vakum kurang lebih enam tahun lamanya.

“Saka Bhayangkara ini merupakan wadah pembinaan-pembinaan dalam membentuk karakter anak-anak, sehingga kami sangat berterimakasih karena mau mengaktifkan kembali saka ini,” ungkapnya.

Baca Juga : Kebijakan Pemerintah Satu Harga, Pemkab Gowa Pantau Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu Per Liter di Pasar

Olehnya, ia berharap dengan dikuhkannya pengurus baru ini bisa menjadi wadah bagi anak, guna menyalurkan minat dan mengembangkan bakat yang dimilikinya.

Sponsored by MGID

“Semoga anak yang mau belajar disini bisa menjadi pemimpin masa depan dan membawa Kabupaten Gowa lebih baik dan makin sejahtera di masa yang akan datang,” harap orang nomor satu di Gowa itu.

Sementara itu, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga mengungkapkan pihaknya akan lebih intens melakukan pembinaan terhadap adik-adik pramuka, baik tingkat SMP maupun SMA di seluruh Kabupaten Gowa, seiring dengan pengukuhan yang telah dilaksanakan.

Baca Juga : Pemkab Gowa Mulai Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun

“Tentunya pembinaan yang akan dilakukan ini selaras dengan ikrar yang telah dibacakan, sebagai wujud tanggung jawab, kami Polres Gowa melalui Saka Bhayangkara untuk ikut mendorong anak-anak generasi muda untuk mencapai masa depannya,” tegasnya.

Adapun pengurus yang dikukuhkan yakni Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gowa, Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa sebagai Wakil Ketua, Kabag Sumda Kompol Nursiah Abdullah sebagai Sekertaris, Kasi Keu Iptu Zaenal Arifin sebagai Bendahara, serta 13 orang pengurus lainnya.

Selain itu, Kasat Binmas Polres Gowa Akp Robert Naro sebagai Pimpinan Saka Bhayangkara Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gowa masa bakti 2019-2024 bersama segenap pengurus lainnya.

Baca Juga : Penyaluran Beras Bagi ASN Lingkup Pemkab Gowa Bakal di Lakukan Bulog Makassar

Sekadar diketahui pengukuhan ini turut dihadiri Sekda Gowa yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gowa, Muchlis, Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Muh Suaib, dan Kepala SKPD lingkup Pemkab Gowa, jajaran Kapolsek, dan anak Saka Bhayangkara binaan Polres Gowa.

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...