Logo Sulselsatu

Jalan Rampi–Masamba Terbuka, Kadis PUPR: Tugas Kita Memeliharanya

Asrul
Asrul

Selasa, 03 September 2019 16:11

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, LUTRA – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur, melakukan peninjauan ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Rampi dan Masamba, dengan menggunakan kendaraan roda dua. Hasilnya, ruas jalan tersebut sudah terbuka, mulai dari Masamba- Pincara, Pincara-Onondoa.

“Alhamdulillah, semua jalan kan sudah terbuka. Nah, tugas kita sekarang adalah bagaimana memelihara jalan yang sudah kita buka ini agar tetap bisa dilalui ojek,” kata Suaib, saat ditemui di sela-sela acara peringatan HUT ke-58 Pramuka di Lapangan Tulung Sari Kecamatan Sukamaju, Senin (2/9/2019). Kenapa ruas jalan ini perlu pemeliharaan ekstra?

Alasannya, kata Suaib, tekstur tanah yang menghubungkan Rampi – Masamba berpasir dan mudah longsor, sehingga di sepanjang jalan banyak ditemukan longsoran-longsoran kecil atau batang-batang pohon yang jatuh.

Baca Juga : Pesawat Perintis Penumpang Terbang Lebih Cepat di 2020, IDP Apresiasi Kemenhub

“Nah, strategi pemeliharaan seperti apa yang kita lakukan? Kita menurunkan dua alat yang akan terus bekerja melakukan pemeliharaan,” jelasnya.

“Jadi memang tetap harus dipelihara. Tujuannya supaya jalan tersebut aman dan nyaman dilalui oleh ojek. Nah, target kita berikutnya adalah bagaimana memperpendek waktu tempuh,” ujarnya.

Dalam peninjauan tersebut, Suaib tidak sendiri. Bupati Indah Putri Indriani juga melakukan peninjauan dengan menggunakan ojek. (rls)

Baca Juga : 32 Kepala OPD di Lutra Teken Perjanjian Kinerja di Hadapan Bupati

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video19 April 2024 23:42
VIDEO: Bocah Nangis saat Pemain Timnas U-23 Hadapi Pinalti Australia
SULSELSATU.com – Seorang bocah nangis tersedu saat Kiper Timnas U-23 Ernando Ari Sutaryadi menghadapi tendangan pinalti. Saat pertandingan mengh...
Pendidikan19 April 2024 21:59
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 Bagi Mahasiswa di Empat Provinsi Ini
LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantuan beasiswa pendidikan dan kepemimpinan kepada mahasiswa. ...
Video19 April 2024 21:51
VIDEO: 10 Korban Tanah Longsor di Tana Toraja Dimakamkan dalam Satu Lubang
SULSELSATU.com – 10 korban tanah longsor di Makale, Tana Toraja dimakamkan, Jumat (19/4/2024). Jenazah korban dimakamkan dalam satu lubang di Ko...
Politik19 April 2024 21:03
Yusran Lalogau Calon Tunggal NasDem di Pilkada Pangkep
ULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel mengusung Muhammad Yusran Lalogau (MYL) sebagai calon tunggal mengha...