Logo Sulselsatu

Pemkab Gowa Peringati Hari Olahraga Nasional ke-36

Asrul
Asrul

Senin, 09 September 2019 17:21

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 Tingkat Kabupaten Gowa. Peringatan ini berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gowa, Senin pagi (9/9/2019).

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Membacakan sambutan seragam dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi.

Sambutan ini mengajak olahraga selayaknya menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup kita. Permasalahan terbesar saat ini karena derajat kebugaran masyarakat indinesia yang masih rendah sehingga dengan gerakan ayo olahraga diharapkan akan menjawab permasalah tersebut.

Baca Juga : Wabup Gowa Ingatkan Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis

“Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang baik, masyarakat terutamanya adik-adik pelajar kita akan memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya,” ungkapnya.

Untuk optimalisasi permasalahan dan pembudayaan olahraga sesuai instrukai Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), yang ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, kita sama-sama laksanakan secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat.

“Olehnya itu, saya mengajak semua lapisan masyarakat untuk terus melakukan olah raga secara rutin dan secara teratur. Baik pelajar, masyarakat, pekerja/karyawan, dan warga binaan yang ada di lembaga pemasyarakatan,” kata Adnan.

Baca Juga : Tim Penilai PPD 2024 Sebut Program SDM Seperempat Abad Sangat Inovatif

Tema Haornas tahun 2019 ini adalah ‘Ayo Olahraga, dimana saja, kapan saja’. Tema ini mengandung makna bahwa olah raga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja.

“Tema tersebut menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olah raga hanya dapat dilakukan difasilitas olahraga yang tersedia, tetapi olahraga dapat dilakukan dimana saja,” tambahnya.

Sekadar diketahui, pembinaan atlet muda berbakat yang didukung oleh talent identification dan talent scounting yang tepat telah dibuktikan pada perhelatan Asean Schools Games (ASG) 2019 di Semarang dimana Indonesia mampu memenuhi target juara umum dengan mengoleksi 43 emas, 34 perak dan 25 perunggu.

Baca Juga : Masyarakat Biringbulu Kini Punya Pos Pelayanan Publik

Turut hadir dalam peringatan Haornas, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Sekretaris Kabupaten Gowa, Muchlis, pimpinan SKPD, para Camat, para Lurah dan Desa se-Kabupaten Gowa.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...
Sulsel28 Maret 2024 13:19
Wabup Gowa Ingatkan Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis
perencanaan pembangunan 2025 harus betul-betul adaptif dengan perkembangan situasi yang kita hadapi saat ini...